Seluruh Proyek di Ruas Tol Dihentikan Sementara

Berita Otomotif

Seluruh Proyek di Ruas Tol Dihentikan Sementara

JAKARTA – PT Jasa Marga menghentikan sementara seluruh pekerjaan proyek di jalan tol akan dari 26 Mei 2019 pukul 00.00 WIB hingga 15 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.

Penghentian sementara seluruh proyek jalan tol tersebut merupakan tindak lanjut Jasa Marga atas surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) No. BM.08-P/219 tanggal 22 Mei 2019 tentang Penghentian Sementara Pekerjaan Konstruksi di jalan tol dalam Rangka Menghadapi Arus Mudik/Balik Lebaran Tahun 2019/1440 H.

Tak hanya itu, pagar pembatas proyek juga digeser sehingga lajur yang bisa dilalui oleh kendaraan dapat bertambah. Dengan demikian arus lalu lintas diharapkan bisa menjadi lebih lancar dibandingkan saat hari normal.

“Area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar,” ungkap Subakti Syukur, Direktur Operasi Jasa Marga.

Selain itu, PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek (JJC) juga melakukan beberapa langkah lain untuk mempersiapkan arus mudik. Dia antaranya adalah dengan melakukan perbaikan jalan, menyediakan crane di beberapa titik untuk membantu evakuasi kendaraan besar, menyiagakan Patroli JJC dan patroli proyek untuk memperlancar arus lalu lintas serta pengecatan ulang marka jalan dan penambahan rambu himbauan.

Seluruh langkah tersebut diharapkan bisa membantu memperlancar arus lalu lintas saat mudik dan balik mendatang. Meski demikian, pihak kepolisian tetap akan melakukan rekayasa lalu lintas, termasuk melakukan kontra flow dan one way di sejumlah ruas jalan tol. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar