Seleksi Mobil Selamat di AS akan Semakin Ketat

Berita Otomotif

Seleksi Mobil Selamat di AS akan Semakin Ketat

DETROIT - Regulator keselamatan Amerika Serikat akan meningkatkan keselamatan setiap jenis kendaraan dengan menambah sistem pengereman darurat otomatis (automatic emergency braking systems) menjadi parameter utama penilaian (safety assessment).

Demikian disampaikan Menteri Transportasi Amerika Serikat Anthony Foxx dilansir Reuters.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan transportasi sudah menyetujui pengubahan program menambahkan sistem pengereman otomatis yang direkomendasikan masuk dalam New Car Assessment Program.

Fitur ini juga nantinya menentukan seberapa banyak bintang yang didapat berdasarkan keamanan kendaraan melindungi penumpang dan pengendara serta pejalan kaki. Sebelum benar-benar diterapkan, perubahan program ini masih melihat reaksi pasar sampai 60 hari ke depan sejak diumumkan.

Dengan adanya program ini maka akan memberikan tekanan kepada produsen mobil untuk memproduksi kendaraan yang lebih aman.

Menguntungkan pemasok komponen otomotif
Program ini dinilai sangat menguntungkan sejumlah pemasok otomotif, termasuk perusahaan yang membuat komponen rem dan kontrol elektronik, serta teknologi terkait seperti sensor, mikroprosesor dan perangkat lunak.

Pendukung industri ini tercatat ada perusahaan asal Jerman, Korea Selatan, Italia, Inggris, Amerika, dan Jepang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual