Selamat Tinggal Toyota Venza

Berita Otomotif

Selamat Tinggal Toyota Venza

JAKARTA - Meski saat ini merupakan merek mobil paling populer dan paling laris di dunia, Toyota Motor Corp ternyata tidak selamanya bersuka cita. Buktinya mereka menghentikan penjualan Venza karena tidak terlalu laku.

Crossover ini sebelumnya dirancang dan dibuat khusus dengan memperhatikan benar apa yang diinginkan oleh konsumen mereka di Amerika, namun penjualan model ini ternyata tidak berkembang.

Venza yang dibangun dengan menggunakan Camry sebagai basis tidak bisa mengimbangi saudaranya itu yang saat ini menjadi mobil terlaris di Amerika. Venza yang pertama kali diperkenalkan pada 2009 secara bertahap penjualannya cenderung turun.

Di tahun pertama memang ada 54.410 unit Venza yang terjual di sana, tapi angka itu tidak pernah bisa tercapai lagi. Tahun lalu hanya 29.991 Venza yang terjual dan di Januari lalu hanya 2.105 Venza yang terjual.

Akhirnya, Toyota pun memutuskan untuk menghentikan produksi Venza yang mereka buat di Georgetown pada Juni nanti. Itu untuk pasar Amerika. Untuk ekspor dari pabrik tersebut, Toyota mengatakan hanya akan melakukannya sampai bulan September 2017.

"Ini mobil bagus tapi tidak pernah menjadi bintang," kata David Griffith, pemilik dealer Toyota di Oregon di Autonews. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual