Selamat Tinggal Honda Crosstour

Berita Otomotif

Selamat Tinggal Honda Crosstour

WASHINGTON - Produsen mobil Honda diam-diam mempensiunkan salah satu mobil andalan mereka di Amerika Serikat, Honda Crosstour. Honda mengatakan pihaknya ingin memfokuskan diri ke model lain.

Sebab dengan pensiunnya Honda Crosstour, Honda jadi memiliki lebih banyak ruang di pabrik-pabrik mereka di negeri Paman Sam untuk memproduksi truk dan crossover mengingat adanya permintaan yang tinggi pada segmen ini.

Dengan begitu, akan ada tambahan kapasitas untuk memproduksi CR-V, HR-V, Pilot serta Ridgeline.

Dan dengan pensiunnya Crosstour di Amerika, maka bisa dibilang kalau model ini memiliki karir yang sangat singkat. Sebab Honda baru memperkenalkan model ini di sana pada 2010 silam.

Selama 5 tahun eksistensinya, Honda Crosstour harus bekerja keras meningkatkan penjualannya karena saat ini penjualan model ini terus mengalami penurunan.

Honda menyalahkan penjualan Crosstour yang loyo pada selera pembeli meski mereka tetap mengharapkan HR-V akan memiliki kinerja penjualan yang lebih baik.

Selain mempensiunkan Crosstour, Honda juga berencana menggeser produksi Accord Hybrid dari Marysville, Ohio, ke pabrik di Jepang untuk membuka lebih banyak ruang untuk model lainnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual