Selamat! Hyundai Ioniq 5 dan Staria Memenangkan Good Design Awards 2021

Berita Otomotif

Selamat! Hyundai Ioniq 5 dan Staria Memenangkan Good Design Awards 2021

CHICAGO - Kabar baik datang dari Hyundai Motor Company (HMC), dua produk teranyarnya yaitu Ioniq 5 dan Staria memenangkan Good Design Awards 2021 dalam kategori transportasi.

"Kami sangat merasa terhormat diakui oleh Good Design Award 2021 untuk kendaraan dan inovasi yang sangat penting ini,” kata SangYup Lee, Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, seperti dikutip dari laman resmi HMC.

SangYup Lee menambahkan, penghargaan ini menjadi salah satu bukti keberhasilan tim desain Hyundai dalam menciptakan sebuah kendaraan dengan desain yang menarik.

Hyundai Staria

"Penghargaan ini juga mencerminkan daya saing identitas desain Hyundai di pasar global,” sambungnya.

Tak cuma Ioniq 5 dan Staria, Hyundai juga menyabet empat perhargaan lain dari berbagai kategori di ajang yang sama, seperti Interactive media category, Household category, Mobile applications category dan Graphic design category.

Sebagai informasi, Good Design Awards merupakan salah satu kompetisi desain tertua di dunia. Program ini diadakan setiap tahun oleh The Chicago Athenaeum Museum of Architecture and Design bekerja sama dengan European Centre for Architecture, Art, Design and Urban Studies dan Metropolitan Arts Press.

Program ini memilih desain produk dan grafis terbaik. 

Hyundai Staria Sudah Dijual, Ioniq 5 Menyusul 

Hyundai Staria meluncur di Indonesia pada Agustus 2021. Kehadirannya menantang Toyota Alphard yang telah lama menjadi favorit banyak konsumen berkantong tebal.

Demi memancing konsumen baru, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memasarkan Staria dengan harga sedikit lebih murah dari pesaingnya. 

Hyundai Ioniq 5

Mobil bertubuh bongsor ini tersedia dalam dua varian, yaitu Staria Signature 7 yang dibanderol Rp1,02 miliar dan Staria Signature 9 Rp888 juta on the road Jakarta. 

Staria hadir dengan desain eksterior futuristik dan mencolok yang terinspirasi dari pesawat ruang angkasa. Sedangkan interiornya terinspirasi kapal pesiar, menghadirkan suasana unik yang berfokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang. 

Keluarga baru Hyundai ini dibekali mesin diesel 2.200 cc VGT bertenaga 174,5 Hp dan torsi maksimum 430 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-kecepatan. 

Beralih ke Ioniq 5, sebuah crossover listrik yang telah menjalani debut global pada Februari 2021. 

HMC telah memasarkan Ioniq 5 ke sejumlah negara dan rencananya akan diproduksi serta diniagakan di Indonesia tahun ini.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sempat mejeng di pameran “The Future EV Ecosystem for Indonesia” yang berlangsung pada Oktober tahun lalu. 

Ioniq 5 dibangun menggunakan platform khusus untuk kendaraan listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV), Hyundai menyebutnya Electric Global Modular Platform (E-GMP).


>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar