Program Pendidikan Mengganti Ban Kendaraan Diajarkan di Sekolah ini

Berita Otomotif

Program Pendidikan Mengganti Ban Kendaraan Diajarkan di Sekolah ini

KENTUCKY - Salah satu sekolah menengah atas di Kentucky mengajarkan beberapa pendidikan dasar terkait dunia nyata, termasuk mengganti ban kendaraan dan oli mesin.

Sekolah tersebut bernama Fern Valley High School dan program tersebut diberi nama ‘Adulting 101’. Sebenarnya apa yang dilakukan mungkin cukup sederhana bagi anak Sekolah Menengah Kejuruan jurusan otomotif, tapi bagi SMA, kasus tersebut bisa sangat berbeda.

“Saya tahu saya punya ban cadangan, hanya saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan ini,” ungkap salah seorang siswa Adulting 101.

Sara Wilson-Abell, salah seorang guru di sekolah tersebut mengetahui hal tersebut. Untuk itulah dirinya berinisiatif untuk membuat program Adulting 101 agar siswanya tidak kebingungan saat masuk ke dunia nyata.

Dengan memasukkan program pendidikan untuk kecakapan dasar di dunia nyata seperti memasang ban cadangan atau mengganti oli sendiri memang maka diharapkan para siswa tahu apa yang harus dilakukan saat kondisi darurat. Langkah ini disebut sebagai sesuatu yang positif karena di Amerika memang banyak orang minim terhadap pengetahuan dasar tersebut.

Selain memberikan pendidikan cara mengganti ban kendaraan serta mengganti oli, program ini juga mengajarkan beberapa pendidikan dasar lain. Sebut saja perawatan rumah dan kesehatan atau cara untuk mengatur uang

Sayangnya nama ‘adulting’ tersebut terbilang cukup mengganggu karena justru dijadikan meme oleh masyarakat. Ini karena program ini dianggap tidak akan menjadikan seseorang menjadi lebih dewasa.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support