Sekilas Tentang Daihatsu Tanto

Mobil Baru

Sekilas Tentang Daihatsu Tanto

TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor membawa Daihatsu Tanto yang telah diluncurkan pada awal Juli lalu di Jepang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Kehadiran mobil ini terbilang menarik karena Daihatsu Tanto merupakan mobil pertama mereka yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Daihatsu menegaskan bahwa platform ini akan menjadi andalan Daihatsu setidaknya hingga 10 tahun ke depan.

Ada banyak keunggulan dari platform ini, termasuk di antaranya adalah memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau. Dengan demikiam pelanggan tidak akan merasa berat saat membeli mobil.

Daihatsu Tanto memiliki keunggulan yang diharapkan tersebut. Dengan desain platform terbaru serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang maksimal. Daihatsu Tanto diklaim terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 660 cc 3-cyl Turbo, serta teknologi transmisi CVT terbaru mampu memberikan tenaga yang besar. Namun Daihatsu menegaskan bahwa mobil ini tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Penerapan platform baru, selain memberikan kestabilan dalam bermanuver, juga memberikan efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya.

Platform ini juga telah berhasil mengurangi tingkat kebisingan secara signifikan. Sehingga pengemudi dan penumpang dapat saling menikmati berkomunikasi selama perjalanan tanpa merasa terganggu dan lelah.

Dengan desain pilar A yang lebih kecil, serta dimensi kaca utama depan yang lebih besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spot, sehingga pengguna dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan lebih aman dalam berkendara.

Tak hanya itu, New Tanto juga dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap. Salah satu teknologi canggih pada fitur ini dapat mendeteksi dan mencegah atau meminimalisir resiko benturan pada kendaraan dan pejalan kaki yang juga didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar