Sekilas Tentang Chevrolet Camaro 2016

Mobil Baru

Sekilas Tentang Chevrolet Camaro 2016

DETROIT - Chevrolet telah dikenal sebagai salah satu mobil yang mengandalkan perfoma di setiap generasinya. Untuk itu, Chevrolet pun berusaha untuk tidak menghilangkan kesan tersebut di generasi keenam.

Chevrolet Camaro kini memiliki tampilan yang atletis dan dibuat sedemikian rupa agar terasa lebih padat dan ramping. Bagian depan Camaro didefinisikan oleh cross-car grille/bukaan lampu, sebuah tanda khas yang merujuk pada generasi pertama Camaro. Pencahayaan standar meliputi headlamps dan taillamps dengan projector beam halogen. Model RS dan SS menambahkan HID projector-beam  untuk headlamps dan LED untuk lampu belakang.

Interior juga diperbarui dengan perbaikan di beberapa bagian. Desain interior Camaro masih menggunakan dengan intrumen klaster dual-binnacle-style namun kini dilengkapi dengan layar berukuran 8 inchi beresolusi tinggi yang dapat menampilkan navigasi hingga fitur hiburan.

Sementara untuk mesinnya, Chevrolet menawarkan beberapa pilihan mesin yaitu mesin V6 berkapasitas 3.600cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp dan torsi mencapai 385Nm. Mesin kedua adalah V-8 berkapasita 6.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 455hp dan torsi mencapai 617Nm.

Kedua mesin tersebut memiliki peningkat suara mekanikal – resonator yang mengarahkan suara induksi dari ruang mesin ke dalam kabin. Kedua mesin tersedia dengan dual-mode knalpot, yang memiliki katup udara terkontrol secara elektronik melewati peredam saat melakukan akselerasi, memberikan performa dan tingkat suara lebih baik. Dengan dual-mode knalpot, pengendara dapat mempersonalisasi suara knalpot, mulai dari mode “stealth” hingga mode paling agresif “track”.

Meski menarik, namun mobil ini belum dijual tahun ini. rencananya, Chevrolet Camaro 2016 akan dijual pada bulan April 2016 mendatang. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual