Segmen SUV Akan Menjadi Fokus Audi

Berita Otomotif

Segmen SUV Akan Menjadi Fokus Audi

HERNDON - Saat ini Audi mungkin dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang jago membuat sedan mewah nan nyaman. Tapi di masa depan, fokus Audi nampaknya akan berganti. Audi tengah mempersiapkan diri untuk fokus di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal itu terutama akan mereka lakukan di Amerika Serikat. Sebab pada Juni lalu saja Audi membukukan kenaikan penjualan 8,3 persen yang menandai rekor penjualan bulanan ke-54 berturut-turut untuk merek Jerman tersebut.

Fakta menariknya, penjualan SUV Audi di bulan Juni itu naik 24,1 persen dibanding tahun lalu. Kinerja penjualan SUV tersebut mencerminkan popularitas SUV Audi dan menunjukkan masa depan yang positif.

Karena itu, Rupert Stadler, Ketua Dewan Manajemen Audi AG pun berujar kalau mereka telah membuat keputusan yang jelas bahwa perusahaan akan fokus pada peluncuran crossover dan SUV di tahun-tahun mendatang. 

Ini adalah jawaban Audi terkait perkiraan yang menunjukkan bahwa AS dan pasar global akan lebih bergeser ke arah kendaraan utilitas di masa depan.

"Terlepas dari ukuran SUV, kami berusaha untuk menjadi yang paling dicari dalam setiap segmen," tambahnya.

Keistimewaan SUV Audi menurutnya ada pada kenyataan kalau aura premium benar-benar di jaga terutama bila interior dan finishing tiap mobil.

Stadler juga mengatakan bahwa Audi berencana membangun crossover Audi Q1 mulai tahun depan dan sebuah SUV bertenaga listrik pada tahun 2018. Sementara unggulan baru Audi Q8 akan lahir di awal tahun 2019. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual