Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jelang Peluncuran, Ini Perkiraan Harga Hyundai Staria

Mobil Baru

Jelang Peluncuran, Ini Perkiraan Harga Hyundai Staria

JAKARTA – Hyundai Staria diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Agustus 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang tenaga penjual yang dihubungi Mobil123 beberapa waktu lalu.

Nantinya Hyundai Staria akan dijual dalam dua pilihan, yaitu 7 dan 9 seater dengan harga mulai dari Rp800 jutaan.

“Hyundai Staria hanya akan hadir dalam dua varian yaitu 7 dan 9 seater. Untuk varian 9 seater akan dijual dengan harga Rp800 jutaan dan untuk 7 seater akan dijual sekira Rp1 miliar,” ungkap tenaga penjual dealer yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Hyundai Staria

Masing-masing varian pun memiliki keunggulannya sendiri yang dibuat sedemikian rupa agar meningkatkan kenyamanan penumpang.

Untuk Staria varian 9 seater, kursi baris kedua dapat diputar, sehingga antara penumpang baris kedua dan ketiga dapat saling berhadapan. Fitur ini tentu akan membuat penumpang lebih mudah untuk mengobrol.

Sedangkan varian 7 seater, kenyamanan ruang kaki akan lebih terjaga, karena memang ruang yang tersedia lebih besar ketimbang 9 seater. Tak hanya itu, untuk penumpang baris kedua akan mendapatkan sandaran kaki guna memberi kenyamanan dan kemewahan.

Sementara, terkait soal mesin, hanya tersedia satu pilihan saja. 

“Untuk pilihan mesin hanya tersedia diesel. Ini karena berkaca pada Hyundai H-1. Di mana hasil penjualan varian diesel lebih besar ketimbang varian bensin. Jadi Hyundai sepertinya hanya menyediakan yang diesel,” tambah tenaga penjual tersebut.

Hyundai Staria

Staria sebenarnya baru dikenalkan oleh Hyundai secara global pada Maret 2021. Mobil ini hadir dengan desain mengkotak dan bercitarasa premium.

Mobil ini telah dilengkapi lampu LED dengan desain rumah lampu begitu futuristik. Terdapat pula DRL yang melintang di bagian depan.

Sedangkan pada bagian samping, Hyundai Staria menggunakan kaca berukuran besar dan pintu geser yang membuatnya terasa elegan.

Interiornya, selain memiliki keunggulan dari kapasitas penumpang ada pula beberapa nilai tambah lain. Salah satunya adalah posisi dasbor yang dibuat rendah guna meningkatkan kemudahan untuk melihat kondisi sekitar kendaraan.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan monitor berukuran 10.25 inci di tengah-tengah dasbor. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang