Sebelas Perusahaan Jepang Siap Kembangkan Infrastruktur Hidrogen

Berita Otomotif

Sebelas Perusahaan Jepang Siap Kembangkan Infrastruktur Hidrogen

TOKYO – Sebelas perusahaan Jepang, termasuk Toyota, Nissan dan Honda akan bekerja sama untuk mengembangkan infrastruktur Hidrogen di kampung halaman.

Mereka telah menandatangani memorandum of understanding (MOU) untuk bekerjasama membangun stasiun pengisian hidrogen di seluruh Jepang. Selain Toyota, Nissan dan Honda, tercatat Tokyo Gas, Toho Has, Development Bank of Japan dan JXTG Nippion Oil & Energy ikut terlibat dalam pengembangan ini.

Pemerintah Jepang ingin melihat jumlah pengisian bahan bakar hydrogen meningkat dari saat ini hanya 90 menjadi 160 lokasi pada tahun 2020. Tak hanya itu, Pemerintah juga ingin agar mobil hidrogen dapat mencapai 40.000 unit di akhir dekade ini.

Sayangnya, penyebaran mobil hidrogen saat ini terbilang lambat karena minimnya infrastukur pendukung mobil tersebut. Honda hanya mampu menjual 245 unit Clarity dan Toyota hanya menjual 1.034 Mirai tahun lalu. Pemerintah setempat saat ini tengah berusaha keras untuk mengubah hal tersebut.

Sebagai tambahan, Pemerintah Jepang sebenarnya ingin menjadikan mobil bertenaga hidrogen sebagai mobil official Olimpiade Tokyo 2020. Event olahraga international tersebut dianggap sebagai tempat yang tepat untuk menunjukkan teknologi serta kemajuan Jepang.

Lantas apakah hal ini benar akan terwujud? Kita tunggu saja nanti. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support