Sean Gelael Tutup GP2 2015 dengan Kecelakaan

Berita Otomotif

Sean Gelael Tutup GP2 2015 dengan Kecelakaan

ABU DHABI – Sean Gelael, pembalap Indonesia yang bergabung bersama tim Jagonya Ayam with Carlin, mengakhiri GP2 2015 dengan kekecewaan.

Hal ini disebabkan Sean mengalami kecelakaan besar yang melibatkan beberapa pembalap dan membuat pertandingan terpaksa dihentikan di Abu Dhabi. Kecelakaan tersebut dimulai dari  Pierre Gasly melintir di tikungan kedua,  memicu reaksi berantai dari para pebalap lain yang berusaha menghindarnya. Akhirnya, Sean tertabrak oleh Norman Nato, dan kemudian membuat Rene Binder, Daniel de Jong dan Sean menabrak pagar pembatas dengan keras.

Mobi Sean terhenti di pagar pembatas dengan moncongnya menghadap ke langit, lalu terdapat percikan api. Beruntung, Sean dapat keluar dari mobil tanpa cedera dan bergabung bersama para pebalap lain yang berada di lintasan. Akibat dari besarnya kerusakan yang terjadi, dan waktu yang diperlukan untuk melakukan perbaikan,  perlombaan kemudian tidak dilanjutkan karena akan mengakibatkan keterlambatan berlangsungnya F1 Abu Dhabi.

Gagalnya pertandingan ini tentunya disayangkan oleh Sean karena dirinya telah mendapatkan mesin baru. Ia bahkan telah menunjukkan kemampuannya dengan melakukan start baik dan melewati Gustav Malja juga Nathanael Berthon di lap pertama.

Sean berada di posisi 18 saat melakukan pit stop, tetapi sayangnya, saat menggunakan ban baru yang belum panas,  ban tidak memiliki daya cengkram yang cukup saat keluar pit lane, saat melewati terowongan di bawah lintasan, Sean tidak dapat menghindar dan akhirnya menabarak tembok yang mengakibatkan dia harus keluar dari balapan.

“Ini adalah akhir musim yang sulit dan mengecewakan,” kata Sean. “Sebenarnya kejadian tersebut cukup menakutkan, dan saya berhenti dengan melihat ke langit. Tetapi saya banyak belajar tahun ini, dan menempatkannya untuk sesuatu yang baik di 2016,” tutup Sean. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual