Sean Gelael Berhasil Raih Poin di Silverstone

Berita Otomotif

Sean Gelael Berhasil Raih Poin di Silverstone

LONDON – Pembalap Indonesia yang bergabung di tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael yang berlaga di Formula Renault 3.5 World Series di Sirkuit Silverstone berhasil menorehkan poin.

Dalam seri yang dilangsungkan di hari Minggu (6/9), Seal berhasil finish di posisi ke 10 dan meraih 1 poin. Tambahan satu poin membuat koleksi nilai Sean di klasemen pebalap menjadi lima angka. Poin perdana diraih pebalap berusia 18 tahun itu pada seri kedua di Sirkuit Monte Carlo, Monako, bulan Mei silam. Kala itu, Sean mengemas empat poin hasil finis di posisi ke-8.

“Saya lega karena akhirnya kerja keras kami terbayar. Sejak awal musim sebenarnya kami memiliki mobil yang mumpuni untuk bersaing. Kali ini, kami mampu membuktikannya,” ungkapnya.

Start dari posisi 15, Sean berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 12 sejak start. Ia pun sempat bertarung dengan pebalap tim Strakka Racing Gustav Malja dan Roy Nissany (Tech 1 Racing) untuk merebut peringkat ke-10. Pada lap ke 6, Sean masuk pit terlebih dahulu dibanding pembalap lain. Strategi berjalan dengan baik, terbukti dengan Sean mampu menjaga posisi di 10 besar saat kembali masuk lintasan.

Sayang, posisinya sempat melorot ke posisi 12 setelah disalip Tio Ellinas dan Alfonso Celis Junior. Beruntung, saat tikungan terakhir mobil Ellinas keluar lintasan akibat bersenggolan dengan Panis saat berduel satu lawan satu. Sean pun berhasil finish di posisi kesepuluh. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support