Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sean Gelael Berhasil Raih Poin di Silverstone

Berita Otomotif

Sean Gelael Berhasil Raih Poin di Silverstone

LONDON – Pembalap Indonesia yang bergabung di tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael yang berlaga di Formula Renault 3.5 World Series di Sirkuit Silverstone berhasil menorehkan poin.

Dalam seri yang dilangsungkan di hari Minggu (6/9), Seal berhasil finish di posisi ke 10 dan meraih 1 poin. Tambahan satu poin membuat koleksi nilai Sean di klasemen pebalap menjadi lima angka. Poin perdana diraih pebalap berusia 18 tahun itu pada seri kedua di Sirkuit Monte Carlo, Monako, bulan Mei silam. Kala itu, Sean mengemas empat poin hasil finis di posisi ke-8.

“Saya lega karena akhirnya kerja keras kami terbayar. Sejak awal musim sebenarnya kami memiliki mobil yang mumpuni untuk bersaing. Kali ini, kami mampu membuktikannya,” ungkapnya.

Start dari posisi 15, Sean berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 12 sejak start. Ia pun sempat bertarung dengan pebalap tim Strakka Racing Gustav Malja dan Roy Nissany (Tech 1 Racing) untuk merebut peringkat ke-10. Pada lap ke 6, Sean masuk pit terlebih dahulu dibanding pembalap lain. Strategi berjalan dengan baik, terbukti dengan Sean mampu menjaga posisi di 10 besar saat kembali masuk lintasan.

Sayang, posisinya sempat melorot ke posisi 12 setelah disalip Tio Ellinas dan Alfonso Celis Junior. Beruntung, saat tikungan terakhir mobil Ellinas keluar lintasan akibat bersenggolan dengan Panis saat berduel satu lawan satu. Sean pun berhasil finish di posisi kesepuluh. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang