Scion C-HR Concept, Hasil 'Teguran' Pelanggan Muda

Mobil Baru

Scion C-HR Concept, Hasil 'Teguran' Pelanggan Muda

TORRANCE – Ketika pada desainer Scion C-HR Concept memulai penelitian, mereka diingatkan oleh beberapa pelanggan muda kreatif yang tinggal di kota, “Polarizing is ok. Boring is not”.

Pernyataan tersebut rupanya berdampak besar pada perkembangan Scion C-HR Concept.

Pada debutnya di Los Angeles Auto Show 2015, Scion C-HR Concept hadir dengan desain menarik namun tetap mempertahankan fungsionalitasnya dan perfoma sporty. Scion C-HR Concept diyakini akanmampu membuat penggunanya tampil mencolok di tengah keramaian.

“Scion dikenal untuk dapat melakukan beragam hal berbeda dan bahkan mungkin hal-hal aneh. Scion C-HR Concept ini mencakup ide itu dan menggunakannya sebagai sebuah kehormatan. Kami sangat semangat untuk memproduksi mobil ini,” ungkap Scion Vice President Andrew Gilleland.

Nama C-HR Concept ini merupakan singkatan dari Compact size dan High Ride. Dilengkapi dengan 4 pintu untuk fungsionalitas tertinggi, menjadikannya sempurna bagi kaum urban muda yang merupakan inspirasi dari desain C-HR Concept.

Scion C-HR Concept terinspirasi dari potongan berlian, kabinnya tampil layaknya sebuah berlian yang dipotong presisi. Dari sisi eksteriornya, Toyota Scion C-HR Concept  menawan dengan penggunaan grille, rear bumper, fender flares dan lower side panel berwarna Graphite black yang memunculkan kesan tangguh dari mobil.

Dan di balik itu semua, Toyota Scion C-HR Concept telah menggunakan Toyota’s New Global Architecture (TNGA). TNGA adalah sebuah inovasi dari Toyota untuk mengembangkan platform dan mesin baru. TNGA ini menciptakan sebuah center of gravity lebih rendah, meningkatkan kekakuan body mobil dan meningkatkan respon handling sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara.

“Fokus kami adalah menciptakan mobil urban fantastis. Saya ingin membangun sebuah mobil yang mampu memberikan kesenangan dalam mengemudi di perkotaan dengan kenyamanan dan responsivitas tinggi, serta steering tepat,” ujar C-HR Chief Engineer Hiro Koba.

Scion C-HR sendiri merupakan saudara kembar dari Toyota C-HR. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support