Saran Kakorlantas Hadapi Kemacetan agar Tidak Stress

Panduan Pembeli

Saran Kakorlantas Hadapi Kemacetan agar Tidak Stress

JAKARTA -  Kemacetan di jalan tentu akan membuat stress. Stress ini dapat berakibat fatal karena dapat mengurangi konsentrasi berkendara dan justru membawa seseorang untuk berkendara tidak aman.

Untuk itulah, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, Kepala Korps Lalu Lintas Polri menegaskan pentingnya rasa tenang ketika berkendara.

“Dalam situasi lalu lintas yang macet dan sampai tujuan pasti terlambat, itulah yang membuat stress,” ungkapnya.

Ia menganjurkan para pengendara untuk memperkirakan waktu tempuh yang paling sesusai dengan kebutuhan.

“Setiap orang kan berbeda-beda kebutuhan (waktunya), jadi dia harus bisa memperkirakan waktu tempuh yang dibutuhkan agar tidak terlambat sampai tujuan,” ungkapnya.

“Selain itu kita juga harus menaati peraturan lalulintas dan tidak boleh menjadi penyebab pelanggaran lalu lintas yang bisa menyebabkan kecelakaan bagi diri sendiri maupun orang lain. Contoh sederhananya adalah melawan arus yang memang sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual