Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tarif Tol akan Didiskon 15 Persen untuk Sambut Mudik 2019,

Berita Otomotif

Tarif Tol akan Didiskon 15 Persen untuk Sambut Mudik 2019,

JAKARTA – Tarif Jalan Tol  akan diberikan diskon sebesar 15 persen dari tarif normal saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Diskon tersebut akan berlaku pada tanggal 27,28,29 Mei pukul 00.00 WID hingga 23.59 untuk arus mudik. Sementara untuk arus balik akan diberikan pada 10,11,12 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Diperkirakan, pada tanggal tersebut belum terjadi puncak arus mudik, kepadatan diprediksi mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2019. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi 7 hingga 9 Mei 2019.

Diskon diberikan di luar tanggal perkiraan terjadinya puncak arus mudik dan balik karena bertujuan untuk menarik minat pengguna tol mudik lebih awal. Dengan demikian arus akan lebih terpecah sehingga kemacetan dapat dihindari.

Diperkirakan arus mudik memang akan lebih banyak menanfaatkan jalan tol. Tol Trans Jawa sendiri  sudah tersambung hingga Probolinggo dan berhasil memotong waktu tempuh perjalanan menjadi jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Pemerintah bahkan berencana untuk membuat jalur tol Trans Jawa menjadi satu arah dari Cikarang hingga Brebes Barat. Rekayasa lalu lintas ini diharapkan mampu memperlancar arus kendaraan saat musim mudik dan balik.

Sedangkan Tol Trans Sumatera, meski belum tersambung semua, kondisinya diklaim sudah cukup baik. Tak hanya itu, Pemerintah juga akan membuka secara fungsional sejumlah ruas tol yang masih dalam tahap pembangunan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang