Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sambut Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Pabrik Suzuki Kedatangan Siswa SD

Berita Otomotif

Sambut Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Pabrik Suzuki Kedatangan Siswa SD

BEKASI – 10 Januari merupakan Hari Lingkungan Hidup Indonesia. Untuk memperingati hari tersebut, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengadakan kegiatan Kunjungan Industri Pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”.

Dalam acara ini, sedikitnya 100 pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening dikenalkan dengan proses pengolahan limbah di pabrik Suzuki Cikarang.

Acara ini dilangsungkan di Pabrik Suzuki Cikarang ini diharapkan dapat mengenalkan proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh pabrik Suzuki. Kegiatan ini dimulai dengan aktivitas penyampaian materi interaktif tentang bahaya limbah dan sampah, pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas pabriknya.

Mereka juga melakukan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Simulasi ini bertujuan agar mereka lebih memahami bahwa sampah dapat diolah kembali sehingga tidak merusak lingkungan melainkan bermanfaat bagi kehidupan.

Setelah acara di dalam ruangan, anak-anak akan diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi secara langsung dari mulai tahap Pencetakan (Stamping), Pengelasan (Welding), Pengecatan (Painting), Perakitan (Assembling) hingga proses pengolahan limbah produksi.

Salah satu alat pengolahan limbah di Suzuki yang dapat dilihat langsung oleh pelajar yakni Waste Water Treatment. Alat ini berfungsi untuk mengolah limbah cair hasil produksi, sehingga air yang keluar dari pabrik Suzuki bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya dan bisa kembali digunakan untuk lingkungan sekitar.

“Melalui contoh nyata aktivitas yang Suzuki lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar, kami ingin agar anak-anak juga memahami pentingnya memelihara lingkungan sedari dini,” ujar Fajar Dewanto, Head Of HRDGA Cikarang Plant PT Suzuki Indomobil Motor.

Kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki yaitu Suzuki Peduli Pendidikan. Suzuki secara rutin membuka pabriknya untuk dikunjungi oleh pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang