BMW 520i M Sport Edition 75 Diluncurkan Sambut HUT Kemerdekaan RI

Mobil Baru

BMW 520i M Sport Edition 75 Diluncurkan Sambut HUT Kemerdekaan RI

JAKARTA - BMW 520i M Sport Edition 75 resmi diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BMW Group Indonesia pun hanya menyediakan 520i M Sport Edition 75 dengan jumlah 75 unit. Dengan terbatasnya jumlah tersebut, diharapkan bisa memperkuat kesan edisi khusus dari 520i M Sport Edition 75.

“Hari ini BMW Group Indonesia sudah menyiapkan BMW Seri 5 edisi spesial kemerdekaan dalam jumlah terbatas 75 unit. Kami harap semangat kemerdekaan tetap dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan BMW Group di Indonesia, walaupun tahun ini terasa berbeda dengan adanya beragam keterbatasan di masa pandemi,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW Edisi Kemerdekaan

Adapun, BMW 520i M Sport Edition 75 ini memiliki beberapa perbedaan dengan BMW 520i yang telah dipasarkan, diantaranya:

  • Ukiran laser khusus pada tutup cupholder berupa logo resmi Indonesia Maju dengan penomoran terbatas (one of 75).
  • Proyektor LED pintu yang menyinarkan logo resmi Indonesia Maju.
  • M Sport package.
  • BMW Individual high-gloss extended Shadow Line.
  • Paintwork eksklusif untuk BMW 520i M Sport Edition 75; Alpine White, Carbon Black, Sophisto Grey, dan Mediterranean Blue.
  • Velg 19" M Double-spoke style 664 M dalam warna Jet Black dan ban dalam ukuran berbeda.
  • Cloth ‘Rhombicle’/Alcantara – Anthracite | Black.
  • Interior trim finishers Aluminium Rhombicle with highlight trim finishers Pearl Chrome.
  • Sabuk pengaman dengan sentuhan spesifik BMW M.
  • Suspensi adaptif yang dapat menyesuaikan dengan kondisi jalanan dan reaksi berkendara.
  • Sport seats untuk pengemudi dan penumpang depan.
  • Setir dengan BMW M Leather.

BMW 520i M Sport Edition 75 dijual dengan harga  Rp 1.109.000.000,- (off-the-road). Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km  dan garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, pecah dan robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

MINI John Cooper Works GP kode produksi 0075 Masuk Indonesia

Mini GP

Tak hanya BMW, Mini Indonesia juga membawa MINI John Cooper Works GP kode produksi 0075 ke Tanah Air. Mobil yang hanya diproduksi 3.000 unit di seluruh dunia ini memiliki kode produksi di bagian fendernya.

MINI JCW GP yang telah diluncurkan secara virtual pada tanggal 27 Juni 2020 merupakan model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya yang hadir di Indonesia. Sports car segmen kompak ini hanya tersedia bagi 12 orang pelanggan di Indonesia dan memiliki elemen khusus Dirgahayu. Salah satu unit yang dialokasikan untuk Indonesia adalah dengan kode produksi 0075.

Sayangnya Mini Indonesia tidak menyebutkan harga dari Mobil ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar