Sambut Euro 4, Isuzu Elf Bermesin Commonrail akan Diluncurkan

Berita Otomotif

Sambut Euro 4, Isuzu Elf Bermesin Commonrail akan Diluncurkan

JAKARTA - Menyambut penerapan standar emisi Euro 4, Isuzu akan memasarkan Isuzu ELF dengan mesin commonrail.

Mesin baru tersebut dipastikan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia akan menyuguhkan performa plus tingkat efisiensi BBM (bahan bakar minyak) lebih baik dari mesin ELF saat ini.

"Sebagai salah satu pemain kendaraan komersial terbesar di Indonesia, Isuzu siap menghadapi pemberlakuan Euro 4 dengan mesin commonrail di ELF. Tentu saja performanya akan lebih bagus, emisi gas buang lebih rendah dan lebih irit BBM," kata Puti Annisa Moeloek, Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Saat ini, produk Isuzu yang sudah menganut mesin commonrail adalah Isuzu GIGA.

Peluncuran Isuzu ELF bermesin commonrail akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar dari 2-12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang. Dengan akan diluncurkannya Isuzu Elf, maka bukan tidak mungkin Isuzu di tahun ini akan lebih melesat ke depan.

Di GIIAS 2018 juga Isuzu akan memamerkan Isuzu D-Max, Isuzu mu-X dan lain-lain.

Di tahun 2018, Isuzu memang terkesan langsung tancap gas dengan meluncurkan sejumlah produk baru mulai dari Isuzu Giga dan Isuzu Traga.

Isuzu Giga misalnya, hadir dengan sejumlah teknologi baru mulai dari mesin, sistem poengereman dan sejumlah fitur kenyamanan bagi para pengemudinya. Pembaruan tersebut menjadikan Isuzu Giga sebagai salah satu truk yang diperkirakan akan menjadi kendaraan komersial paling bersinar tahun ini.

Sebut saja mesinnya yang kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 236 hp. Sasis Isuzu Giga juga mendapat pengembangan guna meningkatkan perfoma kendaraan. Sistem pengeremannya kini telah full air type sehingga truk dapat berkurang kecepatannya dengan lebih maksimal.

Sementara Isuzu Traga akan mengambil ceruk pasar yang cukup besar. Isuzu Traga mengedepankan mesin diesel direct injection 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini juga sudah pernah dipakai oleh mobil Isuzu seperti Panther. Bekal ini mampu membuat Isuzu Traga mengeluarkan tenaga puncak sebesar 78 hp  3.000 rpm dan torsi maksimal 191 Nm di putaran 1800 rpm

Satu andalan Isuzu Traga adalah luasnya bak yakni 2.810 mm x 1.620 mm (P x L) dan cargo space 4.6 m2. Jika dibuatkan ilustrasinya, bak Isuzu Traga sanggup menampung 60 galon air mineral. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual