Salah Satu Pengeroyok TNI di Bukittinggi Divonis 3.5 Bulan Penjara

Berita Otomotif

Salah Satu Pengeroyok TNI di Bukittinggi Divonis 3.5 Bulan Penjara

JAKARTA – Pengeroyokan terhadap dua anggota TNI di Bukittinggi oleh sejumlah pengendara Moge (Motor Gede), telah memasuki persidangan.

Seperti diketahui beberapa anggota dari HOG Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) melakukan touring melintasi daerah bukit tinggi, Sumatera Barat. Di perjalanan, rombongan peserta touring terlibat perselisihan dengan warga setempat. Diketahui bahwa komunitas tersebut berselisih paham dengan anggota TNI. Lalu berujung pada aksi pengeroyokan yang terekam kamera warga.

Salah seorang pengendara moge yang terlibat adalah BSA yang masih berumur 16 tahun. Ia divonis hakim pengadilan negeri kota Bukittinggi dengan hukuman 3 bulan 15 hari kurungan penjara. Ia akan meringkuk di lembaga khusus (LPK) Anak kelas II B Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh.

“Menyatakan anak atas nama Bambang telah terbukti dan meyakinkan bersalah tindak pidana dengan terang terangan dan tenaga bersama, melakukan kekerasan terhadap yang menyebabkan luka sebagaimana dakwaan. Menjatuhkan pidana selama 3 bulan 15 hari di LPK Anak Tanjung Pati dan dipotong masa tahanan,” ucap Hakim yang diketuai Effendi, Meri Yanti dan Salahuddin, Kamis (03/12).
Pengeroyok TNI
Vonis yang dijatuhkan oleh Hakim lebih tinggi daripada tuntutan jaksa penuntut umum. Sebelumnya mereka meminta terdakwa dituntut hukuman 6 bulan penjuara, tanpa menjalani hukuman dengan syarat menjalani pembinaa di luar penjara selama satu tahun.

Namun terdakwa dianggap telah meresahkan masyarakat, dengan melakukan kekerasan terhadap aparat negara. Sedangkan meringankan terdakwa adalah perbuatan yang disesali dan ditambah lagi Ia masih bertatus sebagai seorang pelajar.

Atas keputusan ini, penasihat hukum terdakwa BSA menyatakan pikir-pikir. Ia menyatakan bahwa vonis masih terlalu berat untuk seorang terdakwa yang notabene masih pelajar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar