Saingi Raize-Rocky, Renault Kiger Pasang Harga Khusus

Mobil Baru

Saingi Raize-Rocky, Renault Kiger Pasang Harga Khusus

JAKARTA – Renault Kiger memulai perjalanannya menyaingi Toyota Raize-Daihatsu Rocky di Indonesia dengan modal fitur canggih serta harga spesial sampai bulan depan.

Kiger menjalani soft launching secara virtual di Tanah Air pada Jumat (27/8/2021). Adapun grand launching SUV compact lima penumpang ini dijadwalkan berlangsung dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada November mendatang.

SUV yang diimpor utuh dari India ini, menurut Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tuilan, dijual dalam satu tipe saja yakni 1.000 cc Turbo CVT Two Tone Colour.

Harga promosi Renault Kiger Rp275,9 juta on the road (OTR) Jakarta hingga September.

Renault Kiger

“Itu adalah bulan SPK. Jadi, SPK terjadi di September mendapatkan harga khusus. Itu apreasiiasi kami kepada para early adaptors (pembeli-pembeli awal),” ucap Davy dalam konferensi pers.

Mulai Oktober, harga OTR Jakarta dari SUV Compact pesaing Raize-Rocky, Kia Sonet 5-seaters, Nissan Magnite tersebut menjadi Rp278 juta.

Meski baru soft launching pada penghujung Agustus, pemesanan Renault Kiger sebenarnya sudah dibuka sejak awal Juli dengan harga khusus tersebut. Dari sejak itu hingga sekarang, Renault sudah mendapatkan SPK 70 unit.

“Hot prospect (prospek pembeli) ini yang lebih banyak, hampir menyentuh 400 unit. Kenapa hot prospect lebih banyak dari SPK, ya, karena untuk produk Kiger ini target pasarnya itu butuh test drive,” aku Davy.

Spesifikasi dan Fitur Renault Kiger

sebagian tampilan eksterior Renault Kiger

Desain Sporty dan Kabin 'Total Comfort'

Kiger punya desain berotot, sporty dan menjadi yang terlebar di kelasnya, sekira 1.750 mm. Ground clearance pun tertinggi di kelasnya, yakni 205 mm.

Kelengkapan eksterior antara lain, Tri Octa Pure Vision LED Headligt, LED Day-time Running Light, pelek two-tone aero sporty 16 inci diamond cut, roof rack fungsional dengan maksimal bobot 50 kg, antena Shark Fin, C-Shaped Rear Lamp, dan Twin Rear Spoiler.

Interior dari ‘saudara’ Magnite ini diciptakan dengan konsep ‘Total Comfort’. Karena itulah ada Auto Climate AC dengan air vent di depan serta belakang, head room diklaim lega, leg room 222 mm, dan 10 tempat penyimpanan dengan total kapasitas 29 liter.

Ada pula Head Unit Layar Sentuh 8 Inci dengan sistem audio 3D Arkamys bermodalkan 4 pengeras suara dan 4 tweter, Multi Skin TFT Meter Cluster 7 Inci yang bisa berganti rupa sesuai mode berkendara, serta Ambient Light.

Fitur-Fitur Canggih

Serupa dengan para pesaing, Kiger juga menggoda lewat fitur-fitur canggih. Di antaranya ada pula fitur yang memperhatikan kesehatan pengguna di tengah pandemi Covid-19.

Ada Keyless Entry, Smart Access Card, Wireless Android Auto and Apple Carplay, Front and Rear Parking Sensors, PM 2.5 Air Filter, dan Multi Sense Driving Mode (Eco, Normal, Sport).

Sedangkan fitur keselamatan serta keamanan terdiri dari empat airbag (dua di depan dan dua di samping), Rear Window Defogger, sistem pengereman ABS+EBD, Electronic Stability Control, Traction Control, Vehicle Dynamic Control, ISOFIX, Speed Sensing Lock, Impact Sensing Unlock, Seatbelt Warning, dan ISOFIX.

Mesin Turbo

Dapur pacu Renault Kiger yang dibawa ke Indonesia mengandalkan mesin 1.0-liter turbo dengan daya 98 hp dan torsi 152 Nm. Power to weight ratio-nya 0,0964. Ini dipadukan dengan transmisi otomatis Continuously Variable Timing (CVT). [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar