Rush dan Terios Kalah Canggih dari Kembarannya di Malaysia

Mobil Baru

Rush dan Terios Kalah Canggih dari Kembarannya di Malaysia

KUALA LUMPUR - Perodua Aruz adalah nama lain Toyota Rush dan Daihatsu Terios versi Malaysia, baru-baru ini diluncurkan, yang menarik adalah memiliki fitur jauh lebih lengkap.

Perodua melakukan sebuah terobosan dengan meluncurkan mobil kelas small SUV di Malaysia. Pabrikan otomotif terbesar Malaysia ini mencoba melakukan peneterasi pasar lokal mereka yang penjualannya dikuasai oleh kendaraan jenis sedan dan hatchback. 

“Dengan Perodua Aruz, lebih banyak orang Malaysia sekarang dapat menikmati manfaat dari sebuah SUV, ditambah fitur-fitur canggih yang biasanya hanya ditemukan di kendaraan lebih mahal. Ini menjadikannya salah satu SUV bernilai terbaik yang dijual hari ini, dengan ruang, keselematan, dan efisiensi telah ditingkatkan,” kata Dato’ Zainal Abidin Ahmad, Perodua President and Chief Executive Officer.


Yang menarik untuk disimak, Perodua Aruz dilengkapi fitur tidak lazim ada pada low SUV di Indonesia. Seperti Advanced Safety Assist (ASA) 2.0 yang biasa ada di kendaraan papan atas. 

Stereo camera yang tertanam di windscreen menjadi "mata" tambahan bagi pengemudi. Pada berbagai kesempatan membantu pengemudi untuk terus waspada terhadap benda di depannya termasuk pejalan kaki. ASA akan memberikan peringatan bunyi dan aplikasi pengereman maksimal jika dibutuhkan.

Perodua Aruz juga dilengkapi sistem audio multimedia system dengan navigation, ‘Smart Link’ (untuk Android) & HDMI dan 6 speaker. Terdapat 2 USB port (depan dan pengemudi) untuk mengisi ulang daya smartphone.

Sama seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Perodua Aruz dilengkapi dengan mesin 2 NR-VE berkapsaitas 1.5-liter, Dual VVT-i. Memiliki tenaga 104 hp serta torsi 133 Nm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 4-kecepatan, Perodua berani mengklaim konsumsi BBM SUV-nya mencapai 15.6 km/liter.

Tak ketinggalan, terdapat pula fitur-fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist (HSA), Traction Control (TRC), ASB with EBD & BA, Emergency stop signal (ESS) serta 6 airbag.


Konsumen Malaysia sejauh ini menyambut baik kehadiran Arus. Tercatat telah 2.200 konsumen melakukan pemesana sejak pertama kali ditawarkan pada 3 Januari 2019. 

“Perodua Aruz diharapkan untuk melengkapi jajaran produk kami yang sudah ada dan berdasarkan pada proposisi nilai kami, kami mengharapkan penjualan model baru ini menjadi rata-rata 2.500 unit setiap bulan atau 31.200 unit pada akhir 2019,” kata Dato Zainal.


Perodua ditawarkan dengan beberapa pilihan warna Ivory White, Glittering Silver, Electric Blue, Granite Grey dan Amazon Green (baru). Perodua juga memberikan garansi 5 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu). 

Perodua Aruz diluncurkan di Malaysia dengan 2 varian. Harga Perodua Aruz RM72,900 (Rp 250 jutaan) dan RM77,900 (Rp 267 jutaan). [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support