Rupiah Letoy, Daihatsu Nombok Produksi New Daihatsu Terios

Berita Otomotif

Rupiah Letoy, Daihatsu Nombok Produksi New Daihatsu Terios

JAKARTA - Meski mengalami beberapa penyegaran, namun selisih kenaikan harga Daihatsu Terios 2016 terbilang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa kenaikan harga masing-masing varian berbeda.

"Kalau dilihat dari varian terendah, kenaikannya hanya Rp 900 ribu. Sementara untuk varian tertinggi, selisih harganya sekitar 4,9 juta. Perbedaan harga ini lebih rendah jika dibandingkan dengan teknologi yang didapatkan," ungkapnya.

Sedikitnya kenaikan harga ditambah dengan pelemahan rupiah dibanding dollar Amerika Serikat menyebabkan PT ADM 'nombok' dalam menjual satu-satunya SUV mereka.

"Pasti nombok," ungkap Amelia lagi.

Namun dia tidak dapat menjawab berapa jumlah kerugian yang dialami. 

"Belum dihitung (kerugiannya). Yang pasti berpengaruh sekali (kenaikan dollar terhadap rupiah). Hanya sudah komitmen kami, dengan peluncuran ini, kami memberikan yang terbaik kepada para konsumen," tambahnya.

Ia pun mengakui bahwa dirinya masih belum bisa berkomentar bila kondisi rupiah semakin terpuruk.

"Kami belum tahu sampai berapa (harga) dollar," tutupnya. 

Saat ini, New Daihatsu Terios diluncurkan dengan 4 varian berbeda yang masing-masing memiliki transmisi otomatis maupun manual. Harga yang ditawarkan pun variatif mulai dari Rp 186,9 juta hingga Rp 243,2 juta.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual