Rossi: Tak Boleh Ada Kesalahan

Berita Otomotif

Rossi: Tak Boleh Ada Kesalahan

SEPANG - Persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 sudah hampir mencapai klimaks. Salah satu kandidat juara dunia, Valentino Rossi menegaskan tidak ada tempat untuk kesalahan di dua balapan tersisa.

Seperti diketahui saat ini balapan hanya tersisa dua seri saja, yaitu di Sepang, Malaysia pada 25 Oktober 2015 dan Valencia, Spanyol, pada 8 November 2015.

Di tengah akhir musim itu, jarak poin antara Rossi dan rival sekaligus rekan setimnya Jorge Lorenzo makin dekat. Meski masih memimpin klasemen dengan 296 poin, jarak poin Rossi itu hanya selisih 11 poin karena Lorenzo sudah mengumpulkan 285 poin.

Kesalahan kecil saja bisa merusak skenario dan membuat peluang juara dunia lepas dari genggaman.

"Hanya ada dua balapan di sisa kejuaraan dan akan menjadi penting untuk tidak membuat kesalahan," kata Rossi di Crash. 

"Di Australia kami memiliki balapan yang baik tetapi bisa saja jauh lebih baik. Di Malaysia kami harus segera menemukan satu set (motor dan ban) yang baik. Setiap sesi akan menjadi penting, bukan hanya balapan itu sendiri."

Rossi lalu mengatakan bahwa hasil di Sepang bisa memiliki faktor penentu di MotoGP musim ini. Dia bisa mengamankan gelar juara dunia bila mampu meraih 15 poin di atas Lorenzo.

Seperti diketahui, aturan MotoGP hanya 15 pebalap terdepan yang akan mendapatkan poin dengan urutan poin 25, 20, 16, 13, 11, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1.

Artinya, Rossi akan bisa jadi juara dunia bila finish di urutan pertama, sementara Lorenzo ada di posisi ke-6. Bila tidak, maka penentuan gelar juara harus dilihat di balapan pamungkas di Valencia.

"Balapan di Sepang bernilai banyak dan kami harus mendapatkan hasil terbaik di setiap sesi dan kemudian menang," tambah rider Movistar Yamaha itu. 

"Sekarang hanya kita perlu dua balapan yang baik untuk menyelesaikan musim ini dengan sukses. Saya merasa baik-baik saja, saya dalam kondisi yang baik dan saya dan orang-orang dari tim siap untuk melakukan yang terbaik," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual