'Rossi Sudah Temukan Kembali Motivasi'

Berita Otomotif

'Rossi Sudah Temukan Kembali Motivasi'

VALENCIA - Setelah hatinya hancur berkeping-keping akibat tidak meraih gelar juara dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi kabarnya sudah menemukan kembali motivasinya. Rossi antusias menyambut balapan MotoGP 2016.

Menurut bos Yamaha Lin Jarvis adalah sebuah hal yang manusiawi bila perasaan Rossi hancur. Maklum, Rossi menguasai klasemen pembalap di 17 balapan sebelum dikalahkan Lorenzo pada balapan terakhir yang membuatnya kehilangan gelar.

"Bila Anda memberikan semua energi dan berusaha setiap hari sampai lap terakhir, dan kemudian Anda melihat target lenyap, Anda akan menemukan diri Anda hancur," kata Jarvis pada Gazzetta dello Sport.

"Maklumilah, Valentino benar-benar kosong. Hal terbaik untuk dia adalah memiliki bulan untuk pulih dan menemukan motivasi baru."

"Tapi pada hari kedua pengujian, ia memiliki ekspresi yang berbeda; ia telah menemukan kembali antusiasme. Itulah yang kami harapkan," tambahnya.

Karena gelaran MotoGP 2016 masih beberapa bulan lagi, Jarvis lalu memberi saran pada otoritas balap agar melakukan segala cara selama musim dingin untuk menyelesaikan ketegangan antara Rossi dan Marquez.

"Tiga minggu terakhir (di MotoGP 2015) semua pembalap MotoGP, tim, penyelenggara, berada di bawah stres: keretakan kecil telah melebar secara dramatis," lugasnya.

"Sangat penting bahwa Dorna dan FIM dapat meninjau dan menganalisis apa yang terjadi, dan kemudian membuat perubahan yang diperlukan. Jika musim (2016) dimulai tanpa menemukan solusi, tanpa berdiskusi dengan tepat, maka semuanya (di 2016) akan sangat sulit." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support