Rossi Paling Jago Bikin Polemik

Berita Otomotif

Rossi Paling Jago Bikin Polemik

JAKARTA - Valentino Rossi memiliki bakat alami membuat suasana panas. Bukan hanya polemik dengan Marc Marquez, Rossi juga membuat rivalitas panas dengan Sete Gibernau, Max Biaggi dan Casey Stoner.

Paling tidak itulah yang ada di mata manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello. Dia mengatakan suasana panas di sekitar Rossi bukanlah hal baru. Rossi, menurut Cecchinello, sangatlah piawai mengganggu psikologi lawan. 

"Saya sangat menyesal melihat akhir musim lalu, dua pembalap telah sampai ke titik ini. Rossi harusnya membuat sebuah monumen untuk kesuksesan, karir dan apa yang telah dia lakukan untuk olahraga ini, tapi kata-katanya untuk Marquez seperti api yang kemudian meledak."

"Dengan kata lain Rossi selalu sukses mengganggu lawan, ingat dengan Gibernau, Biaggi dan Stoner yang selalu panas. Marquez tampaknya menanggapi tekanan ini yang diluncurkan secara lisan oleh Valentino dan bereaksi dengan cara yang telah kita lihat. Setiap orang kemudian memiliki sudut pandangnya." 

"Dari setiap pihak yang hidup di MotoGP pasti mengatakan bahwa Rossi pantas untuk meraih gelar juara, tetapi pada saat yang sama, saya juga mengatakan bahwa Lorenzo selalu tampil baik dan cepat," katanya seperti dikutip oleh SuperNews dan dilansir oleh Insella.

Dia juga mengakui bahwa skenario perebutan gelar juara dunia sangat mungkin memihak Rossi karena memang Rossi sedang di atas angin. Tapi gangguan dari Marquez diakuinya membuyarkan semua skenario.

Tapi, dirinya tidak yakin Marquez mengganggu karena ada kesamaan asal negara dengan Jorge Lorenzo. "Saya tidak berpikir ada aliansi antara dua orang Spanyol," cetusnya.

Akhir musim 2015 yang penuh polemik menurutnya bukanlah akhir musim yang dinanti oleh semua orang. Dia pun menegaskan bahwa aturan harus diperketat dan semua orang harus paham dan patuh pada aturan yang ada. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual