Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rossi Masih Jadi Rider Terbaik di MotoGP

Berita Otomotif

Rossi Masih Jadi Rider Terbaik di MotoGP

JAKARTA - Umur boleh paling tua di antara semua rider yang saat ini berlaga di MotoGP. Tapi soal poin, Valentino Rossi tetaplah yang terbaik. Bahkan, Rossi adalah pebalap dengan poin terbanyak dalam sejarah MotoGP.

Usia Rossi saat ini adalah 36 tahun yang membuatnya menjadi rider tertua di MotoGP 2015 dan di 2016. Tapi bila menghitung jumlah poin yang telah dia dapat selama karirnya, Rossi adalah yang teratas dalam sejarah.

Saat ini, sejak pertama kali, Rossi telah mengumpulkan 4476 poin. Bahkan, Rossi terpaut hingga 2.000 poin dari posisi kedua yang dihuni oeh Dani Pedrosa.

Sementara itu rekan setim yang sekaligus musuh bebuyutannya, Jorge Lorenzo harus puas hanya mengumpulkan 2367 poin, di bawah Pedrosa. Sedangkan legenda balap 500cc Mick Doohan hanya bercokol di posisi 4 dengan perolehan total 2298 poin selama karirnya.

Bos Tech 3 Yamaha, Herve Poncharal pun menganggap Rossi tetaplah rider terbaik saat ini. Herve juga merasa Rossi maupuan Lorenzo layak dapat mahkota juara dari sudut pandang yang berbeda. 

"Saya pikir Vale melakukan sesuatu yang luar biasa di usia 36 tahun. Untuk mengikuti Marquez, Lorenzo, bahkan Pedrosa yang 10 tahun lebih muda darinya, jelas ia melakukan hal yang luar biasa," ucap Poncharal.

"Saya saat ini hampir 60 tahun dan saya pernah mengalami usia seperti Rossi, jadi saya tahu persis perbedaannya dibanding usia 20 tahunan. Untuk melakukan sesuatu di usia saat itu, saya harus berjuang sampai garis finish, mengambil risiko, dan mendorong lebih keras," lanjut dia.

Dirinya juga menuturkan, Jorge memang pembalap yang cepat tapi cepat bukan segalanya di balapan karena terbukti Jorge pernah beberapa kali gagal finish. 

"Cepat dalam arti cepat di satu putaran, cepat di seluruh lap, dan juga cepat menangani faktor-faktor eksternal seperti cuaca selama balapan," ucap Herve.

Poncharal menilai kalau 2015 menjadi musim terbaik bagi Rossi karena ia bisa ada di posisi kedua dan bahkan hampir merebut gelar juara dunia MotoGP dengan cara mengumpulkan poin demi poin sejak seri pembuka di Qatar. 

Berikut daftar pembalap yang meraih poin terbanyak:

1.    Valentino Rossi     4476 poin
2.    Dani Pedrosa    2488 poin
3.    Jorge Lorenzo    2367 poin
4.    Mick Doohan    2298 poin
5.    Alex Barros    2079 poin
6.    Loris Capirossi    1840 poin
7.    Casey Stoner    1815 poin
8.    Nicky Hayden    1697 poin
9.    Max Biaggi    1624 poin
10.    Alex Crivillé    1610 poin [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang