Rossi Ingin Balapan 'Normal' di Valencia

Berita Otomotif

Rossi Ingin Balapan 'Normal' di Valencia

VALENCIA - Valentino Rossi berharap CAS mengabulkan banding yang dia ajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) usai insiden yang dialaminya dengan Marquez di MotoGP Malaysia. Rossi ingin membalap dengan 'normal' di Valencia.

Rider Movistar Yamaha asal Italia tersebut saat ini tengah berada di akhir perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Rossi unggul 7 poin dari Jorge Lorenzo. Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin, sementara Lorenzo telah mengumpulkan 305 poin.

Banding Rossi yang keputusannya akan dibacakan besok (6/11) itu akan banyak menentukan siapa pemenang. Sebab bila banding diterima, maka Rossi bisa memulai balapan sesuai dengan hasil kualifikasi. Namun bila tidak, maka The Doctor tetap harus start dari urutan paling belakang di Valencia.

"Saya masih menunggu untuk mendengar keputusan CAS, tapi saya harap saya bisa menjalani GP yang normal untuk pertempuran dan berjuang untuk gelar pada situasi yang sama dengan Jorge," kata Rossi. 

"Di Valencia akan ada begitu banyak penggemar dan saya senang. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik di trek. Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat intens dan juga salah satu yang sangat penting. Saya hanya ingin memikirkan tentang apa yang akan terjadi di trek."

"Tujuan saya adalah untuk bekerja di kemampuan terbaik saya dengan tim saya dan membuat sebagian besar dari setiap sesi agar bisa datang ke balapan pada hari Minggu dengan semua yang saya butuhkan untuk mengekspresikan diri dalam cara yang terbaik," tambahnya.

Rossi saat ini merupakan pebalap tertua yang terdaftar di MotoGP 2015, namun masih bertaji karena bisa berkompetisi di tingkat teratas. Rossi menatap gelar juara dunia ke-10. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual