Rosberg Menang Lagi, Rio Out Sejak Lap Pertama

Berita Otomotif

Rosberg Menang Lagi, Rio <i>Out<i> Sejak Lap Pertama

SOCHI – Dominasi Nico Rosberg dari Mercedes masih belum terbendung. Kali ini Ia berhasil meraih podium pertama di F1 Rusia 2016. Sementara itu, Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang membela Manor Racing harus berhenti di lap pertama.

Dengan kemangan di Russia, Rosberg telah mengantongi 4 kemenangan di musim ini dan 7 kemenangan berturut-turut sejak musim lalu. Ia pun memimpin klasmen pembalap sementara dengan jarak 43 poin dibanding posisi kedua Lewis Hamilton, rekan satu timnya.

Meski Rosberg terbilang meraih kemangan dengan mudah, namun pertandingan sebenarnya berjalan seru dan cenderung keras, khususnya pada lap pertama.

Rosberg yang start di pole position berhasil mengamankan posisinya dengan meninggalkan Valtteri Bottas dari tim Williams di posisi kedua. Sementara Kimi Raikkonen berhasil memperbaiki posisinya di ke urutan ketiga.

Masuk di tikungan ketiga, Sebastian Vettel terpaksa keluar dari balapan setelah mobilnya menabrak dinding pembatas akibat ditabrak dari belakang oleh Daniil Kvyat, pembalap Red Bull. Sementara di belakangnya, Rio Haryanto terlibat kontak dengan pembalap lain sehingga menyebabkan mobilnya keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Korban lainnya yang tidak bisa meneruskan balapan di lap pertama adalah Nico Hulkenburg dari Force India.

Kecelakaan yang dialami oleh Vettel membuat safety car masuk ke lintasan. Kondisi tersebut pun dimanfaatkan oleh sebagain pembalap untuk masuk ke pit untuk melakukan perbaikan. Safety car baru keluar lintasan di lap keempat. Ketika itu, posisi 3 besar diisi oleh Rosberg, Raikkonen dan Bottas.

Ketika balapan dimulai Bottas terlihat berusaha untuk merebut posisi Raikkonen sementara Hamilton mulai merapatkan posisinya pada Filipe Massa (Williams) untuk merebut posisi keempat. Dan hanya masalah waktu bagi Hamilton untuk menyalip massa dan bahkan merebut posisi kedua.

Namun jarak antara Hamilton dengan Rosberg terbilang jauh, 13 detik. Jarak tersebut gagal dipangkas Hamilton dan malah semakin lebar karena Hamilton mengalami kerusakan teknis sehingga harus masuk ke pit cukup lama.

Hasil akhir adalah Nico Rosberg berhasil meraih poin penuh disusul oleh rekan satu timnya yaitu Lewsi Hamilton. Sementara di posisi ketiga dihuni oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari. Diposisi keempat dan kelima dihuni oleh duo Williams yaitu Bottas dan Massa.

Untuk pembalap yang tidak finish ada Rio Haryanto, Nico Hulkenberg, Sebastian Vettel dan Max Verstappen. [Adi/Syu/Idr] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual