Rosberg Jadi yang Tercepat di F1 Mexico

Berita Otomotif

Rosberg Jadi yang Tercepat di F1 Mexico

MEXICO CITY – Mercedes berhasil mendulang poin penuh di F1 Meksiko 2015 setelah menempatkan kedua penbalapnya di posisi 1 dan 2.

Pembalap mereka, Nico Rosberg berhasil meraih kemenangan dengan waktu 1 jam, 42 menit dan 35,038 detik. Perolehan tersebut 1,9 detik lebih cepat dibanding Lewis Hamilton yang duduk di posisi ketiga dan Valtteri Bottas dari  Williams-Mercedes yang lebih lambat 14,5 detik.

Hasil ini, membawa Rosberg menjadi runner up klasmen sementara, menggantikan Sebastian Vettel dari Ferrari yang gagal finish.

Start dari pole position dimanfaatkan oleh Rosberg dengan baik. Dirinya langsung memimpin balapan disusul oleh Hamilton. Sementara itu Sebastian Vettel yang start di posisi ketiga terpaksa harus masuk pit setelah bersenggolan dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull Renault dan menyebabkan bannya pecah.

Lap 22, Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Valtteri Bottas dari Williams Mercedes terlibat duel. Sayangnya, duel tersebut harus diakhiri dengan keluarnya Raikkonen dari lintasan setelah bannya pecah akibat bersenggolan.

Saat keduanya semakin nyaman dengan posisinya, Vettel harus mengakhiri balapannya di lap ke-52 dengan menabrak dinding pembatas setelah mobilnya tergelincir. Safety Car pun masuk ke lintasan dan memimpin balapan hingga lap 56.

Meski demikian, Duo Mercedes masih belum tegoyahkan, namun terjadi perebutan untuk posisi ketiga. Bottas berhasil menyalip Kvyat untuk podium ketiga hingga finish. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual