Rolls-Royce Menjadi Brand Terpopuler Dunia

Berita Otomotif

Rolls-Royce Menjadi Brand Terpopuler Dunia

LONDON - Rolls-Royce menjadi brand yang paling sering disebutkan dalam musik-musik pop terlaris dunia.

Berdasarkan study dari Bloomberg, Rolls-Royce menjadi brand yang paling sering disebutkan dalam lirik lagu para bintang pop dunia. Mobil asal Inggris ini mampu berada di posisi lebih tinggi dari Ferrari, Hennessy, Porsche dan brand-brand terbaik dunia lainnya selama 3 tahun belakangan ini.

Bloomberg telah melakukan riset setiap lagu yang ada di Billboard Hot 100 pada Mei 2014 hingga Mei 2017. Pada riset tersebut, brand mobil mewah ini telah disebutkan sebanyak 11 kali.

Pada posisi kedua dihuni oleh Ferrari dengan 9 kali dan posisi berikutnya diisi oleh Porsche, Chevrolet, Lamborghini, Bentley, Cadillac dan Mercedes-Benz. Nama-nama brand tersebut dapat ditemui di Top 20, Billboard Hot 100.

Hasil Analisa Bloomberg

Produsen mobil mewah asal Inggris ini paling sering muncul pada lagu-lagu pop hasil kreativitas Future, The Weeknd, Kodak Black dan Drake. “Park the Benz, just to ride the Wraith” menjadi salah satu lirik yang sedang populer saat ini dan dinyanyikan oleh rapper Quavo dalam lagu Portland karya Drake.

Lagu Portland tesebut kini berada di urutan kesembilan Billboard Hot 100 tahun ini dan mobil seharga US$ 300.000 ini telah menjelma menjadi ‘The King of Pop-Culture Music References’. Menurut hasil riset Bloomberg, era modern saat ini diyakini menjadi milik Rolls-Royce bukan lagi Mercedes-Benz, Ferrari atau Lamborghini.

Wraith menjadi salah satu model yang paling sering ada dalam lirik lagu populer tersebut sebanyak 4 kali yang kemudian diikuti oleh Ghost dan Dawn. Kepopuleran tersebut ternyata juga tampak pada jumlah penjualan Rolls-Royce tahun lalu.

Total lebih dari 4.000 unit telah terjual ke seluruh dunia dan jumlah permintaan yang terus meningkat mampu menjadi bukti kepopuleran brand Inggris ini selain melalui musik. Meski tingkat permintaan tinggi, produsen mobil asal Inggris ini tetap akan memproduksi maksimal 6.000 unit setiap tahunnya

Beberapa tahun lalu, nama brand mobil sangat jarang ditemui di lagu-lagu populer dunia. Mobil-mobil tersebut biasanya hanya dapat ditemui di video musik dan terbukti telah meningkatkan penjualan mobil yang digunakan tersebut hingga 20 persen. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual