Rolls-Royce Ini Dinilai Cocok Dipakai Bruce Wayne

Berita Otomotif

Rolls-Royce Ini Dinilai Cocok Dipakai Bruce Wayne

MICHIGAN - Seorang mahasiswa asal Amerika Serikat (AS) berhasil mendesain sebuah sedan Rolls-Royce elegan yang dinilai sangat cocok jika digunakan oleh Bruce Wayne di film-film Batman. 

Bruce Wayne merupakan karakter kreasi DC Comics yang bisa disetarakan dengan Tony Stark di Marvel Comics. Keduanya memiliki profil sama, yaitu pengusaha kaya serta playboy.

Maka, tak mengherankan jika Rolls-Royce dianggap bisa menjadi mobil yang merepresentasikan sosok Wayne. Sebuah Rolls-Royce hasil ciptaan Patrick Rabelo, mahasiswa asal Michigan, AS, pun dianggap oleh Carscoops layak dinaiki oleh Wayne.

Tidak dijelaskan secara detail spesifikasi mobil rekaan tersebut. Tapi, jika dilihat dari bentuknya, mobil itu mirip dengan Wraith.

Rolls-Royce satu ini menampilkan kap mesin panjang, jendela bersudut tajam, dengan ban belakang tertutup sebagian. Adapun bodinya dibaluri cat berwarna matte dark.

Satu-satunya identitas yang hilang dari Roll-Royce bikinan Rabelo ialah ikon ‘Spirit of Ecstasy’ di ujung kap mesin. Sementara itu, desain grille depannya masih mempertahankan bentuk tradisional mobil-mobil Rolls-Royce.

Sedan Rolls-Royce Rabelo terinspirasi oleh gedung-gedung pencakar langit plus gaya desain art deco.

Rolls-Royce sendiri kini sedang gencar mengembangkan sport utility vehicle (SUV) Cullinan. Foto-foto Cullinan dengan stiker kamuflase sudah beredar di berbagai media massa otomotif dunia.

Calon SUV perdana Rolls-Royce itu dipercaya bakal dipersenjatai yang diambil dari Phantom, yaitu 6.75 l twin-turbo V12 berdaya 571ps, dengan torsi 900 Nm. Varian bermesin plug-in hybrid nantinya juga dipasarkan.

Sayangnya, sedan mewah tersebut sejauh ini masih sebuah mobil fiktif dan belum ada rencana merealisasikannya. [Ins/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual