Roki Luncurkan Pelumas Berkualitas untuk Mobil dan Motor

Berita Otomotif

Roki Luncurkan Pelumas Berkualitas untuk Mobil dan Motor

JAKARTA -- Perusahaan asal Jepang, Roki Co. Ltd., masuk pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan pelumas R-Max untuk mobil dan motor. R-Max merupakan brand baru untuk  mendukung project GAP dalam menghadapi tantangan bisnis di B2C (bussiness to consumers) yang diluncurkan di Jepang sejak Agustus 2014.

R-Max berasal dari huruf "R" yang berarti "Roki", sementara "Max" mengacu kepada "Maximum".

"R-Max  terbagi dalam tiga jenis yaitu R-Max-G (Global) yang berarti produknya bisa digunakan untuk sejumlah model kendaraan. R-Max-P (Premium) dapat digunakan untuk kendaraan premium. Produk aftermarket R-Max-R (Racing) digunakan untuk kendaraan balap. R-Max R akan segera menyusul diluncurkan di Indonesia," kata Masaaki Suzuki, Head of Global After Market Product Departement Roki.

Selain pelumas, R-Max pun tersedia dalam air filter (saringan udara) untuk motor Honda dan Yamaha, dan tidak menutup kemungkinan untuk brand-brand lain.

"Nanti kami akan mengembangkan produk ini untuk merek sepeda motor lainnya," jelas Johan Yunus Djuardi, manager PT Roki Asia Trading Indonesia, distributor produk-produk Roki di Indonesia. 

Menurut Johan, suku cadang yang dipasarkan sebelumnya harus melalui berbagai rangkaian tahapan mulai dari survai, pengumpulan sampel, dikirim ke Roki Global Innovation Centre (Rogic), pembuatan gambar, pembuatan cetakan (molding), pembuatan produk sample, diuji lagi di Rogic, setelah disetujui barulah diproduksi massal.

"Dengan panjangnya proses yang dijalankan dapat dipastikan suku cadang R-Max merupakan produk berkualitas, alternatif menggantikan OEM," jelas Johan.

Suku cadang yang diproduksi di Indonesia yakni saringan udara, saringan oli, pembersih dalam bentuk semprot, dan oli mesin karena mempertimbangkan produk-produk tersebut perputarannya cepat dan banyak digunakan. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual