Roadster Honda S660 Diisukan Segera Mengaspal

Mobil Baru

Roadster Honda S660 Diisukan Segera Mengaspal

TOKYO -  Setelah menjadi pembicaraan selama setahun terakhir, kabar kelahiran sport car mungil dari Honda semakin menguat. Terlebih, brosur  Honda S660 baru-baru ini bocor!

Ya, Honda S660 adalah sebuah roadster. Konsepnya telah diperlihatkan oleh Honda di Tokyo Motor Show 2013.

Dari desainnya terlihat kalau Honda S660 mengambil banyak inspirasi dari Honda Beat, compact roadster di rentang 1991-1996, serta Honda Sports 360.

Inspirasi itu bisa terlihat di facia mobil serta desain grille. Begitu pula garis yang terlihat pada lampu dan guratan otot mobil Jepang tersebut. Hanya saja, bagian belakang tampak sedikit berbeda bila dibandingkan versi konsepnya.

Di interior nuansa modern tersembul berkat hadirnya digital instrument cluster serta roda kemudi three-spoke yang sudah diberi aksen metalik.

Untuk jantungnya, sebuah mesin tiga silinder yang tidak disebutkan kapasitasnya diklaim bisa memproduksi tenaga hingga 64 PS dan torsi 104 Nm. Kekuatan itu dianggap cukup karena setelah disalurkan melalui transmisi manual 6-speed, mobil yang memiliki bobot hanya 830 kg ini bisa menembus top speed hingga 140 km/jam. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual