Road To IIMS 2014: Toyota Tanpa Target

Berita Otomotif

Road To IIMS 2014: Toyota Tanpa Target

JAKARTA - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, Toyota maju sebagai produsen mobil yang tidak menargetkan penjualan.

Toyota hadir sebagai produsen mobil yang menampilkan mobil masa depan yang ramah lingkungan di booth terbesar di IIMS 2014.

"Kita kalau ditanya target dalam artian target jualan tidak ada (di IIMS 2014), karena selama bertahun-tahun saya kira booth Toyota di IIMS bukan untuk jualan. Tentu dalam waktu 10 hari tentu ada konsumen yang ingin mendapatkan pelayanan. Itu sebagai akibat kita memperlihatkan produk-produk sekarang," kata Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin di sela-sela 'Toyota menjelang IIMS 2014', Selasa (9/9/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Abong itu, Toyota ingin memadukan nilai histori Toyota selama ini sebagai produsen mobil global yang sukses di Indonesia.

"Menciptakan hari esok untuk Indonesia, kita ingin menjelaskan mengenai apa yang dilakukan Toyota secara industri otomotif, terhadap orang yang terlibat. Kita menampilkan produk-produk baik itu sekarang, new model dan konsep untuk. Toyota menghadirkan mobil ramah lingkungan dengan kosen terhadap zero emisi yang menghadirkan teknologi terbaru," paparnya.

Ia pun menambahkan bahwa sedikitnya ada 10.000 unit kendaraan terjual di ajang yang sama tahun lalu. "Tahun lalu ada sekitar 10.000 unit mobil Toyota yang terjual dalam ajang ini, namun angka pastinya belum kami ketahui," ungkapnya.

Tapi berdasarkan data yang kami miliki, Toyota berhasil menjual sekitar 10.219 unit dengan varian paling banyak terjual adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova.

Angka tersebut meningkat cukup tinggi jika dibandingkan dengan penjualan pada IIMS 2012 yang hanya mencapai angka 8.599 unit.

Di IIMS 2014, Toyota memiliki booth seluas 2.850 meter2 atau terbesar di IIMS tahun ini.

Booth yang berada di Hall D ini juga masih akan menampilkan beberapa line up Toyota lainnya seperti Agya, Yaris dan juga Vios. Beberapa line up MPV hingga Prius dan Camry hybrid juga kembali dipamerkan pada ajang otomotif tahunan ini.

Total, Toyota akan memboyong 35 unit kendaraan termasuk mobil-mobil konsep seperti Toyota FT-1 dan mobil konsep FCV Next Generation Future Technology yang berbahan bakar hidrogen.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual