Road To IIMS 2014: Toyota Siap Pamerkan Mobil Hidrogen di Indonesia

Berita Otomotif

Road To IIMS 2014: Toyota Siap Pamerkan Mobil Hidrogen di Indonesia

JAKARTA - Dalam Indonesia international Motor Show 2014, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku APM resmi dari mobil Toyota di Indonesia akan mengusung tema Creating Tommorow for Indonesia. Toyota akan mendominasikan warna merah putih sebagai warna tema dari booth mereka yang memiliki luas 2.850 m2 atau yang terluas di ajang IIMS 2014.

Dalam ajang ini, Toyota akan menampilkan beberapa produk unggulannya termasuk mobil konsep FCV Next Generation Future Technology yang berbahan bakar hidrogen. Mobil konsep ini akan menjadi bintang dalam acara ini sebagai wujud dari pengembangan teknologi mobil terkini yang dikembangkan oleh Toyota.

Mobil ini dibawa Toyota untuk memperlihatkan kalau sebenarnya masih banyak alternatif bahan bakar yang bisa digunakan. Bayangkan saja, mobil ini bila tangki hidrogennya terisi penuh maka akan cukup untuk membawa mobil sejauh 700 km.

Dan bila hidrogennya  habis, hanya cukup 3 menit untuk mengisi kembali tangki sampai penuh. Di sisi lain, mobil hidrogen juga sangat ramah lingkungan karena dari sistem pembuangannya hanya mengeluarkan air sebagai hasil reaksi antara hidrogen dan oksigen.

Tercatat, Toyota sudah mengembangkan mobil sel bahan bakar atau hidrogen sejak 20 tahun yang lalu. Di Toyota, sistem sel bahan bakar terdiri dari FC Stack, yang menghasilkan tenaga listrik dari reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen, serta sebuah tangki hidrogen bertekanan tinggi.

Mobil hidrogen mulai mengalami perkembangan pesat di 2002. Tahun itu Toyota mulai menyewakan mobil Toyota FCHV, sebuah SUV.

Booth yang berada di Hall D ini pun juga masih akan menampilkan beberapa line up Toyota lainnya seperti Agya, Yaris dan juga Vios. Beberapa line up MPV hingga Prius dan Camry hybrid juga kembali dipamerkan pada ajang otomotif tahunan ini. Total, Toyota akan memboyong 35 unit kendaraan termasuk mobil-mobil konsep seperti Toyota FT-1.

"Toyota telah hadir sejak 43 tahun lalu dan tumbuh bersama Indonesia. Kami ingin melanjutkan kontribusi untuk pembangunan ekonomi dan pengembangan sektor industri otomotif,' tutup Suparno Djasmin, Vice President Director PT. TAM disela-sela acara konfrensi pers booth Toyota di IIMS 2014. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.   



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual