RMA Group Selamatkan Ford di Indonesia

Berita Otomotif

RMA Group Selamatkan Ford di Indonesia

JAKARTA - Pemilik Ford di Indonesia akhirnya bisa bernapas lega setelah mendengar kabar baik ini.

Sebab Ford Motor Indonesia (FMI) resmi menunjuk RMA Group sebagai penggantinya untuk menyediakan layanan purnajual (aftersales), termasuk servis dan suku cadang mobil-mobil Ford di Tanah Air.

RMA Group secara resmi akan melanjutkan bisnis FMI terhitung mulai 1 November 2016. Terpilihnya RMA karena telah bekerjasama dengan Ford Motor Company (FMC) sejak 2005 hingga sekarang.

Dengan pengumuman ini jelas bahwa FMC tidak satu pun memilih jaringan dealer Ford di Tanah Air sebagai pengganti FMI. Seperti diketahui, FMI telah menjalin kerjasama dengan Ford Nusantara, Kreasi Auto Kencana, Arista Group, Fortune Dunia Motor, Sumber Sukses Mobilindo Sejahtera, dan Mitra Buata Citra Abadi.

Pengumuman ini tertulis dalam laman resmi Ford Motor Indonesia. Berikut keterangan resmi FMI:

Ford Menunjuk Penyedia untuk Keberlanjutan Jaminan Garansi, Dukungan Servis dan Ketersediaan Suku Cadang bagi Pelanggan di Indonesia

Rabu, 12 Oktober, 2016

Ford Motor Company telah menunjuk RMA (F) Managed Markets Limited yang merupakan bagian dari RMA Group, untuk terhitung mulai tanggal 1 November 2016, mengemban tanggung jawab penuh atas jaminan garansi, dukungan servis, dan ketersediaan suku cadang bagi semua pelanggannya di Indonesia.

Melalui jaringan Pusat Servis Resmi Ford (Ford Authorized Service Center) di seluruh tanah air, pelanggan dapat terus menerima layanan dan perawatan resmi untuk semua kebutuhan kendaraan mereka.

RMA Group adalah spesialis otomotif pasar negara-negara berkembang dengan operasi meliputi Asia dan Afrika, serta merupakan mitra lama Ford Motor Company yang melayani sebagai distributor dan dealer Ford di sejumlah pasar global, termasuk Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Sri Lanka dan Kazakhstan.

RMA Group adalah salah satu distributor suku cadang terbesar Ford Motor Company secara global, dan juga dikenal sebagai penyedia solusi layanan purna jual dan dukungan suku cadang otomotif yang penting bagi para pelanggan di ASEAN, negara-negara berkembang, dan untuk operator fleet di kawasan terpencil di seluruh dunia.

RMA akan menyediakan rangkaian penuh dukungan pelanggan yang dibutuhkan, termasuk:

    Mengelola jaringan Pusat Servis Resmi Ford di seluruh Indonesia
    Keberlanjutan jaminan garansi kendaraan
    Layanan call center pelanggan
    Teknisi bersertifikasi dengan akses ke sumber daya Ford
    Ketersediaan suku cadang asli Ford

Keluarnya Ford dari pasar Indonesia tidak akan mengubah komitmen dalam menyediakan keberlanjutan perawatan dan dukungan purna jual untuk setiap pelanggan seperti yang diharapkan dari Ford ketika kendaraan tersebut dibeli.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Customer Care Center di 0807-1-909000 atau melalui www.ford-rma.co.id. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual