Rio Haryanto di F1, Ada Rafid Topan di Moto2 Eropa

Berita Otomotif

Rio Haryanto di F1, Ada Rafid Topan di Moto2 Eropa

JAKARTA – Setelah Rio Haryanto yang tampil di Formula1, kini, giliran Rafid Topan Sucipto akan berlaga di Moto2 European Champhionship.

Rafid Topan adalah seorang pembalap Indonesia yang telah berpengalaman membalap dalam Grand Prix Moto2 musim 2013. Ketika itu, usianya masih 18 tahun dan berhasil duduk di posisi 20 Moto2 kelas 600cc.

Kini, usianya telah menginjak 21 tahun dan masih konsisten mengikuti balapan. Berkat pengalamannya di dunia balap international dan kemampuannya yang cukup baik, Chronos Corse Spanyol pun mengajaknya bergabung sebagai rider mereka.

“Musim lalu Ia tampil penuh di serial ARRC (Asia Road Race Champhionship) di kelas supersport bersama tim Jepang. Kemampuan dan refleknya masih sangat terjaga,” ungkap Ivan Rastianto, Marketing Manager dari Evalube yang menjadi salah satu sponsor Rafid Topan.

Sementara itu Ikatan Motor Indonesia (IMI) pun menganggap bahwa kehadiran Topan di Moto2 akan merupakan prestasi tersendiri bagi bangsa.

“Senang melihat Topan kembali ke kancah Moto2 Eropa. Semoga dari sana Ia bisa kembali ke Grand Prix Moto2 atau bahkan MotoGP,” ungkap A.Judiarto, Ketua Pengprov IMI.

Rafid Topan akan memulai balapan di Valencia, Spanyol pada 17 April 2016 mendatang. Setelah itu Ia akan mengikuti seri berikutnya yang diadakan di Aragon (Spanyol), Calalunya (Spanyol), Albacete (Spanyol), Algave (Portugal), Jerez (Spanyol) dan kembali ke Valencia (Spanyol).

Ia akan menghadapi lawan dari Jerman, Perancis, Inggris, AS, Jepang, Norwegia, Swiss, Italia, Spanyol, Andorra, Brazil, Afirka Selatan, Austria, Australia, Swedia dan Malaysia. Kemampuan para pembalap dari negara-negara tersebut tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support