Jual Mobil Berharga Lebih Terjangkau, BMW Indonesia Sasar Orang Kaya Baru

Berita Otomotif

Jual Mobil Berharga Lebih Terjangkau, BMW Indonesia Sasar Orang Kaya Baru

JAKARTA – BMW tahun ini ingin menggaet lebih banyak konsumen baru dari kalangan berada. Model anyar berharga lebih terjangkau menjadi senjata mereka.

BMW, pada Kamis (28/1/2021), menambah varian dari BMW X1 yaitu sDrive 18i yang harganya lebih 'murah'. Sport utility vehicle (SUV) itu sendiri saat ini merupakan model entry-level BMW di Tanah Air.

Batas bawah harga BMW pun menjadi lebih lebar berkat varian baru X1 seharga off-the-road Rp 669 juta tersebut. Adapun harga on-the-road (OTR) Jakartanya Rp 760 juta.

BMW X1 2021
“Kami fokus menciptakan atau tap in (memasuki) segmen lebih luas lagi. X1 merupakan entry-level, kami ingin orang – orang merasakan seperti apa sheer driving pleasure dari kendaraan BMW,” ucap Jodie O-Tanie selaku Communication Director BMW Group Indonesia ketika menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers virtual peluncuran 3 model baru, termasuk varian terbaru X1.

Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya sudah mempelajari cara yang sesuai untuk dapat masuk ke pasar yang lebih luas selama beberapa tahun terakhir. X1 dengan harga lebih murah dianggap model yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Untuk pasar entry-level ini kami sebetulnya mempelajari kurang – lebih sejak 2 tahun lalu. Kami dibantu oleh tim pemasaran untuk mengeksplorasi tipe – tipe apa yang bisa masuk ke pasar itu. Ini karena pasarnya cukup besar dan menggiurkan sehingga kami coba masuk lebih dalam. Memang, butuh proses,” papar dia.

BMW Group (BMW plus Mini), pada 2020 kemarin berhasil menjadi merek mobil terlaris di segmen premium. Mereka mengalahkan kompetitor abadi yang sama – sama berasal dari Jerman, Mercedes-Benz, yang lebih sering bercokol di posisi tersebut.

Jodie mengungkapkan bahwa pada 2021 ini ‘tema’ besar dari strategi produk mereka adalah BMW X yang merupakan lini produk SUV mereka. BMW akan meluncurkan dan menyegarkan SUV – SUV mereka demi menggoda pasar di tengah pandemi yang masih berlanjut sejak 2020. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar