Ribuan Mobil Hancur Akibat Ledakan di Tianjin

Berita Otomotif

Ribuan Mobil Hancur Akibat Ledakan di Tianjin

TIANJIN - Beberapa hari lalu ledakan terjadi di pelabujan Tianjin di China. Menewaskan lebih dari 100 orang. Ternyata selain korban tewas, ada ribuan mobil yang hancur karena insiden tersebut. Toyota bahkan sampai menutup pabrik mereka.

Volkswagen mengatakan kalau ada sekitar 2.700 mobil mereka yang rusak akibat ledakan tersebut. Mobil-mobil itu adalah mobil yang hendak di impor karena pelabuhan Tianjing adalah pelabuhan terbesar di China untuk impor mobil.

Selain Volkswagen, Renault juga menyatakan bahwa hampir 1.500 mobil terbakar dalam ledakan yang sama. Hyundai juga mengklaim kerugian yang signifikan dari kendaraan yang rusak meski mereka tidak menyebutkan jumlahnya. 

Toyota bahkan sampai harus menghentikan produksi mereka di dua pabrik yang ada di dekat pelabuhan tersebut setidaknya sampai Rabu esok. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support