Resmi, Rio Haryanto Balap di Formula 1 2016

Berita Otomotif

Resmi, Rio Haryanto Balap di Formula 1 2016

JAKARTA - Rio Haryanto resmi menjadi pembalap Indonesia pertama yang akan berpartisipasi di ajang Formula 1.

Rio akan menjadi pembalap kedua dari tim Manor Racing dan akan bergabung bersama Pascal Wehrlein yang sudah bergabung terlebih dahulu.

Rio sebelumnya telah melakukan pengetesan untuk Virgin Racing pada akhir 2010. Pada tahun 2012, tim tersebut berubah nama menjadi Marussia. Rio pun kembali ditunjuk untuk melakukan pengetesan mobil pada tahun 2012 dan 2015.

Rio akan melakukan debutnya di Formula1 pada Grand Prix Australia. “Melbourne akan menjadi momen yang sangat besar bagi saya, negara dan para pendukung saya," kata Rio.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sejak berkompetisi di balapan single seater. Ini adalah saat yang tepat untuk itu dan mewakili Asia dalam ajang Formula1.”

Sementara itu Stephen Fitzpatrick, Pemilik Manor Racing mengatakan bahwa perfoma Rio pada ajang GP2 tahun lalu terbilang mengagumkan. Tercatat, Rio berhasil memenangkan 3 pertandingan, 5 podium dan berhasil duduk di posisi keempat.

“Kami dengan bangga mengumumkan Rio sebagai pembalap kedua kami pada tahun 2016. Ia telah mengikuti balapan sejak usia 6 tahun dan telah menunjukkan hasil yang luar biasa pada GP2 tahun lalu,” ungkapnya.

Manor Racing sendiri diperkirakan akan mengalami peningkatan di tahun 2016 berkat penggunakaan sasis baru dan mesin dari Mercedes. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support