Tarif Tol JORR, Akses Tanjung Priok dan Pondok-Aren-Ulujami Naik

Berita Otomotif

Tarif Tol JORR, Akses Tanjung Priok dan Pondok-Aren-Ulujami Naik

JAKARTA – PT Jasa Marga mengumumkan besaran kenaikan tarif Jalan Tol JORR I, Jalan Tol Akses Tj. Priok (ATP) dan Jalan Tol Pondok-Aren-Ulujami.

Kenaikan tersebut cukup bervariasi di masing-masing golongan. Meski bervariasi, kenaikan tersebut diklaim sudah sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR No. 1522/KPTS/M/2020 yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BPJT) sebagai pengelola Jaringan Jalan Tol JORR I dan ATP yang terdiri dari Jasa Marga, Hutama Karya, Marga Lingkar Jakarta, dan Jakarta Lingkar baratsatu berjanji akan meningkatkan pelayanan mereka. Dengan demikian kelancaran transportasi dan distribusi logistik bagi kota Jakarta dan wilayah penyangga sekitarnya tetap terjaga.

Meski sudah diumumkan besaran kenaikan tarifnya, PT Jasa Marga masih belum memastikan kapan waktu tarif baru diberlakukan. Hal ini tentu disayangkan karena pengguna jalan tol harus memperhitungkan kenaikan biaya transportasi termasuk kecukupkan saldo uang elektronik.

Dan berikut adalah daftar tarif tol terbaru yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Ruas Tol JORR Seksi W1, W2 Utara, W2 Selatan, S, E (Penjaringan – Rorotan) dan Akses Tanjung Priok

  • Golongan I : Semula Rp 15.000 menjadi Rp 16.000
  • Golongan II : Semula Rp 22.500 menjadi Rp 23.500
  • Golongan III : Semula Rp 22.500 menjadi Rp 23.500
  • Golongan IV : Semula Rp 30.000 menjadi Rp 31.500
  • Golongan V : Semula Rp 30.000 menjadi Rp 31.500

Ruas Tol Pondok Aren-Ulujami (segmen Bintaro Viaduct – Pondok Ranji)

  • Golongan I : Tetap Rp 3.000
  • Golongan II : Tetap Rp 4.500
  • Golongan III : Tetap 4.500
  • Golongan IV : Semula Rp 6.000 menjadi Rp 6.500
  • Golongan V : Semula Rp 6.000 menjadi Rp 6.500

Selain menaikkan tarif tol JORR I, Jalan Tol Akses Tj. Priok (ATP) dan Jalan Tol Pondok-Aren-Ulujami, PT Jasa Marga juga mengumumkan bahwa tol Jakarta – Cikampek Elevated akan berbayar. Belum ada kepastian waktu pelaksanaannya namun dikabarkan tarif tol Jakarta – Cikampek akan mencapai Rp 20.000. Sementara untuk tarif tol Jakarta- Cikampek bawah akan mencapai Rp 15.000. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar