Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Resmi Meluncur, All New Yamaha NMax 'Turbo' Harganya Tembus Rp45 Jutaan

Berita Otomotif

Resmi Meluncur, All New Yamaha NMax 'Turbo' Harganya Tembus Rp45 Jutaan

Segmen skutik premium 150-160 cc kian memanas karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada hari ini, Rabu (12/6) resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha NMax di Indonesia. Skuter bermesin 155 cc ini hadir dengan update menyeluruh mulai dari desain hingga teknologi dan fitur.

Peluncuran ini sekaligus untuk merayakan hari jadi Yamaha Indonesia yang ke-50 tahun pada 6 Juli mendatang. NMax generasi ketiga hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih.

Total, Yamaha Indonesia merilis lima varian Yamaha NMax 155, dengan harga On The Road Jakarta sebagai berikut:

  • Yamaha NMax "Turbo" Tech MAX Ultimate Rp45.250.000
  • Yamaha NMax "Turbo" Tech MAX Rp43.250.000
  • Yamaha NMax "Turbo" Rp37.750.000
  • Yamaha NMax Neo S VersionRp 33.700.000
  • Yamaha NMax Neo Version Rp32.700.000

Dengan harga mencapai Rp45 jutaan, lantas apa menariknya skutik Maxi Yamaha ini? 

NMax kali ini membawa desain khas MAXi Yamaha yang desainnya mirip seperti XMax, dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih tegas, elegan dan modern. Skuter ini dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty. 

Desain lampu depan dan belakang baru yang memberikan kesan tegas, mewah, dan modern. Sistem pencahayaan dilengkapi Dual Projector LED sehingga pencahayaan jadi optimal, lebih terang, dan fokus.

Ubahan lainnya terdapat pada MAXi Cockpit Design, dengan ruang kemudi dirancang secara detail dan memakai panel instrumen terbaru. Desain baru Full LCD Speedometer yang informatif untuk pengendara dengan konektifitas dengan Y-connect dapat memberikan notifikasi pesan dan telpon.

Lebih lanjut, NMax memeprtahankan jok berukuran besar yang mendukung kenyamanan extra, memungkinkan posisi duduk lebih fleksibel sendiri maupun berboncengan. Pada versi Tech MAX jok menggunakan material khusus dengan jahitan emas. Posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas ciri khas MAXi Yamaha yang membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh.

Adapun fitur yang jadi standar di seluruh model meliputi Electric Power Outlet, Multi Infotainment Display With Y-Connect, Big Luggage (25 Litre), Stop & Start System, dan Rear Sub-Tank Suspension. Kemudian, fitur Smart Key System hanya tersedia pada tipe Neo S ke atas. 

Yamaha NMax generasi ketiga memiliki dimensi P x L x T 1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm. Skuter gambot ini wheelbase-nya 1340 mm dengan ground clearance 135 mm. Sementara itu, tinggi tempat duduknya 770 mm.

Skuter Maxi terbaru Yamaha ini memakai ban depan berukuran 110/70 - 13" dan ban belakang 130/70 - 13" memberikan pengalaman berkendara yang nyaman saat bermanuver. Bicara soal bobot, skuter ini memiliki berat isi 135 Kg (Turbo Tech MAX), 133 Kg (Turbo), 130 Kg (Neo).

Punya Dua Tipe Mesin

Pada sisi mesin, menggunakan New Engine 155cc YECVT, Blue Core & VVA dimana mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang disempurnakan ditambah dengan teknologi Yamaha Electric CVT (YECVT) yang mampu memberikan berkendara dengan sensasi "Turbo".

Terdapat dua tipe mesin sesuai dengan varian yang ditawarkan tersebut. Opsi pertama yaitu mesin 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT dan tipe mesin berikutnya yaitu 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC untuk varian Neo (mesin standar).

Kapasitas oli mesin yang dibutuhkan juga berbeda, dimana tipe Turbo butuh satu liter sedangkan tipe Neo hanya 0,9 liter. Walau tersedia dua tipe mesin, tapi outputnya sama, menghasilkan tenaga sebesar 15,36 ps / 8000 rpm dan torsi 14.2 Nm / 6500 rpm. 

Yamaha NMax Turbo, Apa Istimewanya?

Kali ini Yamaha Indonesia menambah varian Turbo pada keluarga NMax, dimana varian ini menyediakan beragam fitur canggih. Sebagai produk flagship di Maxi Yamaha, NMax Turbo membawa sejumlah fitur baru yaitu: 

TFT Navigation Display

Panel instrumen canggih jadi fitur baru di NMax Turbo, dilengkapi sistem navigasi yang didukung oleh Aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan di TFT Infotainment Display.

Turbo Riding Mode

NMax Turbo dilengkapi 2 mode berkendara: - T Mode : Town Commuting (untuk penggunaan saat berkendara di perkotaan) - S Mode : Sport Touring (untuk penggunaan saat berkendara yang membutuhkan akselerasi lebih seperti saat perjalanan keluar kota).

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

New Engine 155cc YECVT, Blue Core & VVA

Mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang disempurnakan ditambah dengan teknologi Yamaha Electric CVT (YECVT) yang mampu memberikan berkendara dengan sensasi "Turbo".

Turbo Y-Shift

"Turbo" Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift saat berakselerasi maupun saat ingin merasakan engine brake.

Dual Channel ABS (Anti-Lock Braking System)

Kontrol pengereman semakin optimal dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System di roda depan dan belakang

Traction Control System (TCS)

Fitur ini dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Performance Damper

Tidak seperti tipe standar, NMax Turbo memiliki damper khusus yang mendukung performa handling yang semakin stabil selama perjalanan dan saat cornering.

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang