Repsol: Tindakan Rossi Tidak Sportif

Berita Otomotif

Repsol: Tindakan Rossi Tidak Sportif

MADRID - Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez masih menjadi buah bibir. Repsol yang menjadi sponsor tim Repsol Honda mengecam kelakuan Rossi. Repsol menganggap Rossi melakukan tindakan tidak sportif.

Insiden di antara keduanya terjadi di MotoGP Malaysia yang digelar Minggu (26/10). Marquez bahkah jatuh di lap ke-7 dan pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba.

Setelah itu, Rossi terkena 3 poin penalti dan dihukum harus start di urutan paling belakang di seri Valencia. Dengan start di urutan paling belakang, peluang dia menjadi juara dunia MotoGP 2015 terlihat sangat suram meski dirinya saat ini berada di posisi satu klasemen pembalap.

Sebab Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin dan Lorenzo 305 poin, hanya selisih 7 poin saja. Ini yang membuat pertarungan penentuan untuk memerebutkan gelar juara dunia MotoGP harus dilanjutkan di seri terakhir di Valencia pada 8 November.

Sebagai informasi, MotoGP Malaysia lalu dimenangkan oleh Dani Pedrosa yang disusul Lorenzo dan Rossi.

Menurut Repsol, Dani Pedrosa meraih kemenangan besar di Grand Prix Malaysia, namun kemenangan itu dibayangi oleh 'perilaku yang tidak dapat diterima dan tidak sportif' dari Valentino Rossi terhadap pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

"Pada lap ketujuh, Marquez dan Rossi terlibat dalam pertempuran untuk posisi ketiga yang membuat mereka salip menyalip, (Rider) Italia - dalam tindakan benar-benar disengaja - dengan tidak sportif menendang pembalap Repsol Honda yang membuatnya jatuh," tulis Repsol.

"Meskipun Marquez untungnya tanpa cedera, untuk Repsol tindakan Rossi benar-benar tidak dapat diterima karena - secara terencana dan tidak sportif - mengancam keselamatan tim Repsol Honda. Repsol menganggap ini sebuah tindakan tidak sportif yang tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga dan kompetisi."

"Repsol sangat sedih terhadap situasi yang terjadi di Sepang, terutama karena perusahaan merasa bangga dengan nilai-nilai olahraga: Persahabatan, semangat kompetitif dan komitmen dari pengendara. Tanpa nilai-nilai ini, tidak akan masuk akal bagi Repsol untuk berpartisipasi dalam kejuaraan sebagai sponsor."

"Repsol juga menyerukan peraturan yang jelas dan kuat untuk kepentingan keamanan dan integritas fisik pengendara, untuk menghukum perilaku seperti yang terlihat saat ini dengan jelas dan tegas," lugas Repsol di Crash.

Repsol secara khusus memuji Dani Pedrosa yang mampu memperlihatkan kehebatan untuk kemudian memenangkan MotoGP Malaysia. 

Rossi pernah membalap untuk Repsol Honda pada tahun 2002 dan 2003 dan memenangkan gelar juara dunia bersamanya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support