Replika KITT akan Dilelang, Diprediksi Tembus di Atas Rp 850 Juta

Berita Otomotif

Replika KITT akan Dilelang, Diprediksi Tembus di Atas Rp 850 Juta

BIRMINGHAM - KITT, Mobil yang jadi bintang serial TV Knight Rider akan dilelang akhir minggu ini, prediksi laku dengan harga lebih dari Rp 850 juta.

Banyak dari Anda tentu masih ingat betul KITT (Knight Industri Two Thousand), mobil canggih dan pintar yang memiliki peran penting mendukung aktor utama Michael Knight (David Hasselhoff) di serial Knight Rider. Mobil berkelir hitam kelam plus terdapat lampu merah tipis yang selalu bergerak ke kiri-kanan selalu jadi andalan dalam membasmi orang-orang jahat.

KITT sendiri adalah sebuah Pontiac Trans Am yang telah sedikit mendapat sentuhan modifikasi. Jadi selain punya tampilan yang modern kala itu (serial Knight Rider diputar antara 1982-1986), interiornya tampak begitu futuristik dan penuh fitur-fitur masa depan.

Dalam cerita, KITT yang bisa bicara serta berfikir layaknya manusia dapat melakukan banyak hal dan ini mengundang decak kagum penggemarnya. Mobil ini punya windshield projection, proyektor EMP, suar anti rudal, pemindai bio matrix, 3D printer, pemindai sidik jari, gas air mata dan masih banyak lagi. Pokoknya sebesar apapun yang dihadapi David, KITT selaku partnernya selalu punya solusi untuk mengatasinya. 


Setelah serial Knight Rider, KITT terus populer hingga 3 dekade berikutnya. Beberapa film layar lebar dibuat dengan KITT sebagai tokoh utamanya.

Saat ini, mobil KITT asli sudah sulit untuk ditemukan. Karena dari 20 yang digunakan untuk kebutuhan shooting, tercatat hanya tinggal 5 unit tersisa.

Namun demikian versi replika alias Trans Am 1983 yang dilengkapi mesin V8 berkapasitas 5.7-liter mungkin masih bisa Anda temukan di beberapa kesempatan. Salah satunya diiklankan oleh SilverstoneAuctions untuk penjualan NEC Classic Motor Show yang diselenggarakan pada 9 November di Pameran Nasional Pusat di Birmingham, Inggris.

Asal usul replika KITT ini sendiri awalnya berada di Miami, Florida dan kemudian dibawa ke Inggris pada Februari 2016. Mobil ini sendiri selanjutnya hanya bersemayam di gudang penyimpanan karena belum terdaftar untuk penggunaan jalan.

Para car enthusiast terutama para kolektor yang punya memori panjang dengan KITT banyak bernafsu untuk mendapatkannya. Romantika masa lalu tentunya menjadi alasan tersendiri agar bisa menjadi pemilik KITT.

Sampai berita ini diturunkan belum ada harga dasar yang ditetapkan oleh pihak lelang. Namun diprediksi mobil ini akan laku tinggi, lebih dari Rp 850 juta. 

Anda penasaran, nantikan kelanjutan beritanya.[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support