Replika Aston Martin DB5 James Bond, Kursi Lontarnya tidak Benar-Benar Berfungsi

Berita Otomotif

Replika Aston Martin DB5 James Bond, Kursi Lontarnya tidak Benar-Benar Berfungsi

STOKE - Aston Martin DB5 milik James Bond diproduksi kembali dan hanya dalam jumlah terbatas. Sejumlah gadget khas agen 007 ini terinstal pada mobil replika film ini kecuali kursi lontarnya.

James Bond memang selalu tampil memukau. Good looking, berpakaian terbaik, jagoan yang bisa segalanya, dikelilingi wanita-wanita cantik dan tak ketinggalan mobil-mobil eksotis. Yang terakhir membuatnya dicap sebagai agen rahasia dan juga car enthusiast alias penggemar mobil.

Berbicara soal kendaraan, ada banyak sekali mobil yang memang dibuat sesuai kebutuhan sang agen rahasia. Di tangan Q (tokoh dalam film James Bond), semua gadget terinstal dengan sempurna di mobil untuk mendukung Bond menyelesaikan misi-misinya. Dan dari semua mobil-mobil James Bond, sang legenda Aston Martin DB5 disebut sebagai awal dari semuanya.

Aston Martin DB5 sendiri mengawali debutnya pada tahun 1963. Popularitasnya naik saat pertama kali mengawal agen 007 di film Goldfinger yang dirilis 1964. Dalam kurun waktu 1963-1965 hanya ada 900 unit yang diproduksi dan layak jika mobil ini disebut cukup langka. 

Replika sang legenda kemudian diproduksi hanya berjumlah 25 unit, jumlah ini khusus untuk menghormati jumlah film James Bond yang telah dirilis. Mobil replika ini dibuat di pabrik Aston Martin di Newport Pagnelli, Inggris yang juga terkenal telah melahirkan Aston Martin DB4 GT dan DB4 GT zagato.

Menelisik Aston Martin DB5 James Bond, Kursi Lontarnya tidak Benar-Benar Berfungsi
Shmee150 via Motorsport TV belum lama ini membuat video test drive Aston Martin DB5 James Bond tersebut. Dalam tayangan berdurasi 20 menit ini, ditelisik detail sang legenda, mulai dari eksterior, interior, performanya hingga gadget seperti pada film James Bond.

Dalam video terlihat bahwa mobil ini bisa berganti-ganti plat nomor seperti dalam film untuk mengelabui musuh-musuh sang agen rahasia. Terdapat juga tempat senjata palsu yang terletak di balik lampu indikator depan serta oil slick (diisi air) untuk menghalau musuh, smoke screen nozzle hingga pelindung anti peluru. Semua semua perlengkapan dan persenjataan bisa dikontrol melalui tombol-tombol di balik konsol tengah. 

Sayangnya, fitur kursi lontar yang ada dalam film tidak disertakan. Ini tentu menyangkut masalah keamanan. Namun tetap pada atap, terdapat pin untuk membuka kap tepat di atas kursi penumpang.

Terakhir, Aston Martin DB5 replika milik James Bond ini kabarnya di banderol dengan harga 2,7 juta pounsterling atau sekitar Rp 51.6 miliar. Sungguh beruntung kolektor yang memilikinya.

Jika ingin mengetahui detail Aston Martin DB5 replika James Bond simak video berikut ini.

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar