Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan Moped dan Motor Listrik Mulai 2023

Berita Otomotif

Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan Moped dan Motor Listrik Mulai 2023

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan akan meluncurkan moped listrik dan sepeda motor listrik untuk pasar Indonesia mulai tahun depan.

Peluncuran kendaraan listrik ini merupakan komitmen AHM dalam mendukung akselerasi kehadiran motor listrik di Indonesia.

“Sebagai bagian dari komitmen kami dalam mewujudkan gaya hidup yang berkelanjutan melalui energi bebas karbon pada produk motor Honda, kami mengumumkan strategi kami mengenai bisnis elektrifikasi motor Honda pada momen ini,” kata  President Director PT AHM Keiichi Yasuda saat pembukaan booth Honda di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (2/11/2022).

Total ada tujuh moped listrik dan sepeda motor listrik yang akan diluncurkan secara bertahap mulai 2023 hingga 2030.

“Tujuh kendaraan listrik dalam bentuk moped listrik dan motor listrik ini dikembangkan dengan memprioritaskan kualitas dan durabilitas,” terang Yasuda.

Dirinya menambahkan bahwa kendaraan listrik Honda nantinya akan ditawarkan dalam dua pilihan pengisian daya baterai. 

"Pengisian langsung dengan arus listrik (direct charging) atau dengan penggantian baterai (battery swapping),” sambungnya,

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya menjelaskan kendaraan listrik Honda yang akan diluncurkan tahun depan ada dua unit, kemudian lima unit lainnya akan menyusul.

"Jadi 2 model di tahun 2023, dua model lagi di 2004 dan tiga model lain setelah 2024. Jadi peluncurannya bertahap," terang dia.

Dengan rencana menghadirkan kendaraan listrik, Yasuda menyatakan AHM memiliki target penjualan motor listrik hingga 1 juta unit dalam beberapa tahun mendatang.

“Kami berharap berbagai produk kendaraan listrik yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia. Maka dari itu, kami memiliki target untuk mencapai angka penjualan 1 juta unit motor listrik pada 2030,” pungkas dia.

AHM Pamer 27 Unit Sepeda Motor

Pada IMOS 2022 yang digelar hingga 6 November, AHM memamerkan 27 unit sepeda motor Honda dari berbagai model. Semuanya tersebar di empat zona yang ada di booth Honda. Ada zona Racing, Explorer, Urban, dan Lifestyle. Selain itu, dihadirkan juga zona spesial yaitu Electric.

Pada zona Racing, hadir deretan sepeda motor balap yang digunakan oleh para pembalap muda Indonesia yaitu CBR150R, CBR250RR, NSF100, NSF250R, dan CBR600RR.

AHM juga turut memboyong CRF250R tunggangan pembalap crosser Delvintor Alfarizi di ajang MXGP dan replika sepeda motor balap tunggangan Marc Marquez, Honda RC213V-S.

Zona Explorer, ada sepeda motor petualang, seperti CB150X, CRF150, CRF250RALLY, dan big bike CB500X. Sedangkan pada zona Urban, hadir menyapa pengunjung mulai dari Honda BeAT, Honda Vario 125, Honda Vario 160, Honda ADV160, dan Honda PCX160. 

Zona Lifestyle, diisi oleh Honda Genio, Honda Scoopy, Honda CT125 hingga Honda Dax ST125.

Sementara pada zona Electric terpajang tiga sepeda motor listrik Honda, PCX Electric, Honda Benly e, dan Honda Gyro e, termasuk juga stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Para pengunjung IMOS 2022 juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara motor Honda di area test ride. Adapun sepeda motor yang sudah disiapkan seperti Honda BeAT, Honda Vario 125, Honda Vario 160, Honda ADV160, dan Honda PCX160. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang