Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault-Nissan Siap Beli Saham Mitsubishi Sebesar Rp 285,3 Triliun

Berita Otomotif

Renault-Nissan Siap Beli Saham Mitsubishi Sebesar Rp 285,3 Triliun

PARIS – Beberapa waktu lalu, Aliansi Renault-Nissan memang berencana untuk membeli sebagian saham Mitsubishi. Namun ketika itu tidak disebutkan jumlah saham yang akan dibeli.

Kini, kabar tersebut semakin berkembang di Paris. Dilansir dari Carscoop, Renault-Nissan akan mengakuisisi 34 persen saham dengan harga $2,2 Milyar atau setara dengan Rp 285,3 triliun.

Meski demikian, Carlos Ghosn, Renault-Nissan Chief Executive mengatkan bahwa hal ini masih belum disetujui sepenihnya. Ia berharap bahwa transaksi ini dapat menjadi kenyataan. Dan kemudian Goshn akan menjabarkan detail dari kerjasama yang dilakukan ke depan.

“Ketika kesepakatan diumumkan, kami akan memberi tahu apa yang akan kami lakukan bersama. Dan ini pastinya suatu hal besar karena melibatkan Mitsubishi dan Nissan,” ungkapnya.

Meski tidak merinci kesepatan hingga akuisisi ini disetujui, Ghosn mengatakan bahwa dirinya menginginkan Mitsubishi untuk bisa menjadi bagian dari Aliansi Renault-Nissan. Ini artinya akan ada 3 perusahaan terhubung baik dari management, vehicle development, R&D dan sebagainya. Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang