Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault & Nissan akan Rilis Lebih dari 10 Mobil Otonom Sebentar Lagi

Berita Otomotif

Renault & Nissan akan Rilis Lebih dari 10 Mobil Otonom Sebentar Lagi

SUNNYVALE – Renault-Nissan Alliance sebagai salah satu kekuatan terbesar otomotif dunia bertekad akan meluncurkan lebih dari 10 kendaraan otonom dalam 4 tahun ke depan.

Pada 2020, mobil-mobil otonom dari grup terbesar keempat otomotif dunia itu akan berseliweran di Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan China. Mereka memastikan mobil-mobil tersebut akan ditawarkan dalam harga terjangkau.

“Renault-Nissan sangat berkomitmen dalam mencapai tujuan kembar: nol emisi dan nol kematian,” ujar Renault-Nissan Alliance chairman and CEO Carlos Ghosn di Renault-Nissan Silicon Valley Research Center.

"Itu sebabnya kami sedang mengembangkan berkendara otonomi dan konektivitas untuk pasar massal, kendaraan-kendaraan utama (mainstream vehicles) di tiga benua."

Kendaraan otonom memang dipercaya dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Saat ini Aliansi menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik dengan penjualan sekitar 300 ribu unit, dengan Nissan LEAF sebagai mobil terlaris. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang