Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault EOLAB: Mobil Ultra Irit dari Renault

Mobil Baru

Renault EOLAB: Mobil Ultra Irit dari Renault

PARIS - Renault menciptakan sebuah kendaraan sangat ramah lingkungan bernama EOLAB. Nama EOLAB diambil dari kata ‘Aeolous’ yang memiliki arti Dewa Angin dalam mitologi Yunani Kuno dan ‘Laboratory’.

Mobil Renault ini mampu mencapai jarak 100 km hanya dengan 1,2 liter bensin, ekuivalen dengan CO2 22 gr/km. Rahasianya terdapat penggunaan mesin SCE berkapasitas 1 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 74hp dan torsi mencapai 95Nm. Mesin tersebut kemudian digabungkan dengan motor listrik berdaya 67 hp dan bertorsi 200Nm.

Bobotnya terbilang ringan karena menggunakan bahan-bahan khusus seperti kaca depan ultra tipis dan atap dari magnesium. Total, mobil ini hanya memiliki bobot 955 kg atau 400 kg lebih ringan dari Clio.  

Aerodinamikanya juga disebut-sebut sebagai kunci utama mobil ini. Renault menyebutkan waktu mereka lebih banyak dihabiskan untuk membuat mobil ini se-aerodinamis mungkin. Penggunaan suspensi udara, spoiler hingga roda yang diperhitungkan secara cermat menjadikan mobil ini lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan Renault Clio.

Mobil ini nantinya akan dipamerkan pada publik di ajang Paris Motor Show 2014. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang